Panitia Tahun Kesehatian HKBP Distrik IX Sibolga-Tapteng-Nias Tetapkan 12 Program Kerja

Sibolga132 Dilihat

Sibolga, 3/3 (Batakpost.com)- Panitia Tahun Kesehatian HKBP Distrik IX Sibolga- Tapanuli Tengah-Nias, Tahun 2022 dalam rapat yang dipimpin Ketua Umum yang juga Wakil Bupati Tapanuli Tengah, Darwin Sitompul telah menetapkan 12 program kerja.

Rapat yang digelar di Kantor HKBP Distrik IX Sibolga Tapteng Nias, di Jala Jubelium Sibolga Julu, Selasa (1/3) berlangsung sukses yang dihadiri para panitia.

“Saya sebagai Ketua Umum mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh Inang Praeses dan Pengurus Distrik.  Mohon dukungan dan kontribusi pemikiran. Kendati kita agak tertinggal dari segi jadwal, namun kita akan bergerak cepat. Proposal bagi seluruh kegiatan agar kita layangkan minggu ini,” jelas Darwin Sitompul didampingi Sekretaris Umum, Dr Sanco Simanullang dan juga Ketua Pelaksana Pdt. Martin Manullang, MTh, MM.

Baca Juga:  Korem 023/KS Sterilisasi Personel

Disebutkannya, sebagai panitia pihaknya sangat membutuhkan dukungan luas dari segenap pengurus gereja (parhalado), ruas (jemaat), naposo (kaum muda) bahkan seluruh pihak yang bersimpati. Sehingga rencana kerja yang sudah ditetapkan panitia dapat terlaksana dengan baik.

BACA JUGA: Presiden Joko Widodo Diundang Hadir Pada Acara Sentralisasi Keuangan HKBP Sekaligus Sinode Agung

Praeses HKBP Distrik IX Sibolga Tapanuli Tengah Nias, Pdt. Donda Simanjuntak dalam arahannya mengajak seluruh pengurus gereja dan juga jemaat yang ada di resort dan pagaran di 3 Kabupaten Kota (Sibolga-Tapteng-Nias) untuk bersatu mewujudkan program yang sudah ditetapkan Panitia.

“Tahun Kesehatian HKBP penting untuk menyatukan hati  dan seluruh potensi yang ada. Saya minta seluruh panitia agar kompak dan bersemangat untuk memberikan karya terbaik demi kemuliaan nama Tuhan lewat Tahun Kesehatian ini,” tukas Pendeta Donda.

Baca Juga:  Pasangan Balon Wali Kota Sibolga Jamal-Pantas Dinyatakan Sembuh dari COVID-19

Berikut 12 program Kerja  Panitia Tahun Kesehatian HKBP Distrik IX:

1. Syukuran awal tahun 2022 dan launching program serta pelantikan Panitia Tahun Kesehatian telah dilaksankan di HKBP Sipeapea pada tanggal 7 Februari 2022.

2. Pembinaan warga jemaat Satu Dalam Misi khusus nelayan, petani , pedagang dilaksanakan pada tanggal 4 Maret 2022di HKBP Pardoman Ressort Sibolga Nauli.

3. Seminar Pencegahan Adiksi / Kecanduan gadget dalam keluarga, dilaksanaan pada tanggal 23 April 2022 di HKBP Sibolga Kota.

4. Pembinaan Kesehatian Full Timer dan Keluarga diadakan pada setiap bulan.

5. Pembenahan Pulau Panjang dan Pulau Poncan Gadang serta pendirian Pospel yang dikoordinir Kepala Bidang Marturia menjadi Retreat Centre Distrik. Dan itu sudah dimulai sejak Februari 2022.

6. Pemberdayaan Ekonomi Kaum Ibu se-Distrik, akan dilaksanakan pada tanggal 16 Mei 2022.

Baca Juga:  Danrem Tutup Kegiatan Pemberdayaan Koramil Model TA 2021

7. Pembentukan komunitas kesehatian pendonor darah sekaligus aksi donor darah dalam rangka perayaan Paskah dilaksanakan pada tanggal 9 April 2022 di HKBP Sarudik

8. Memfasilitasi pelayanan kaum difabel/disabilitas dan pembinaan relawan dilaksanakan pada bulan April 2022 di Kantor RBM.

9. Family Gathering  Pangula Nagok Tingki  (Full Timer) sekaligus Konven Distrik dilaksanakan pada tanggal 1 Juni 2022 di HKBP Gunung Sitoli.

10. Seminar pola hidup sehat dan menambah daya tahan tubuh dilaksanakan pada tanggal 9 Juli 2022 di HKBP Poriaha Julu.

11. Technical Meeting Dirigent dan Festival Paduan Suara Ama se-Distrik, 13 Agustus 2022 dilaksanakan di HKBP Pandan

12. Pesta Puncak Tahun kesehatian 6 Nopember 2022 di HKBP Sibolga Julu. (ril)