Pangdam I/BB Didampingi Danrem Hadiri Peresmian 100 Titik Sumur Pompa Hidran

Samosir115 Dilihat

Samosir, 12/8 (Batakpost.com)- Pangdam I/BB Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin SE, M.Si didampingi Danrem 023/KS Kolonel Inf Dodi Triwinarto, S.I.P., M.Han menghadiri peresmiaan 100 Titik Sumur Pompa Hidran di Desa Sinaga Uruk Pandingan, Kecamatan Nainggolan, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara, Jumat (12/8).

Program 100 Titik Sumur Pompa Hidran ini merupakan program dari Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, S.E., M.M untuk seluruh Indonesia.

Untuk wilayah Kodam I/BB dipusatkan di Kabupaten Samosir yang acara peresmiannya disaksikan KSAD Jenderal Dudung lewat Video Conference (Vicon).

Baca Juga:  Wujudkan Komunikasi Sosial Yang Sehat Melalui Lombaan Melukis dan Karikatur

BACA JUGA: Kapal Ikan Ini Tiba-tiba Terbakar

Dalam kesempatan itu Pangdam mengatakan, 100 Titik Pompa Hidran di seluruh Indonesia adalah Program dari  Kepala Staf Angkatan Darat sebagai solusi kesulitan masyarakat terhadap air bersih di seluruh pelosok negeri.

“Penyediaan air bukan sebatas air mengalir, namun air tersebut harus dapat diakses dengan mudah oleh masyarakat. Melalui program ini TNI AD berharap masyarakat bisa keluar dari masalah air berisi di pelosok negeri,” kata Pangdam.

Baca Juga:  Danrem 023/KS Kunjungi Koramil 05/PB dan Koramil 08/Barumun Kodim 0212/Tapsel

Hal senada juga disampaikan Danrem 023/KS. Dikatakannya pembuatan Pompa Hidran dapat dijadikan pembelajaran bagi masyarakat karena biaya operasional dan pemeliharaannya ringan.

Sementara Kepala Desa Pananggangan Jannes Sinaga mengucapkan terima kasih kepada TNI AD khususnya kepada KASAD yang telah memberikan bantuan Pompa Hidran yang selama ini sangat dibutuhkan masyarakat Samosir. (ril)