Nikson: Turnamen Bupati Cup Untuk Mempererat Persaudaraan Bukan Untuk Berantam

Sepak Bola124 Dilihat

Taput, 23/10 (Batakpost.com)- Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M.Si didampingi Pimpinan Perangkat Daerah, Ketua Askab PSSI Jan Sahan Pasaribu, dan Ketua Panitia Kardo Simanjuntak membuka secara resmi Turnamen Sepak Bola Bupati Cup Tahun 2022, Minggu (23/10/2022).

Turnamen antar Kecamatan se-Kabupaten Tapanuli Utara ini ditandai dengan penyerahan piala bergilir kepada Panitia di Stadion Mini Lapangan Serbaguna Tarutung, Taput.

BACA JUGA:SMAN 1 Matauli Pandan Terima Kunjungan Siswa Pertukaran Pelajar dari SMA 2 Yogyakarta

Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M.Si menyampaikan apresiasi kepada semua pihak atas terlaksananya turnamen sepak bola Bupati Cup tersebut.

Baca Juga:  PS Gupala Dapat Tiket ke Perempat Final Bupati Cup Usai Kalahkan BPC A Pasar Tarandam

“Saya menyampaikan apresiasi kepada TNI-Polri, Uspida, Uspika dan seluruh elemen masyarakat yang telah memberikan dukungan moril sehingga acara ini dapat terlaksana. Saya harap Koramil, Kapolsek, Camat dan seluruh Kepala Desa terlibat dalam pelaksanaan turnamen ini,” kata Bupati mengawali.

Bupati juga menekankan bahwa turnamen sepak bola diselenggarakan untuk mempererat persaudaraan dan mencari bibit muda berbakat sepak bola di Kabupaten Tapanuli Utara.

“Saya tidak mau keributan dan kerusuhan akibat turnamen sepak bola terjadi di Kabupaten Tapanuli Utara. Kita harus tetap menjaga kekondusifan turnamen ini, setiap pintu masuk harus dijaga ketat. Kita harus lakukan deteksi dini, tidak boleh ada pihak yang ingin menimbulkan konflik masuk ke dalam stadion,” tegas Nikson.

Baca Juga:  Hasil Jepang vs Senegal: Seru! Kedua Tim Bermain Imbang, Skor Akhir 2-2

Kepada para sporter, Bupati juga mengingatkan agar tertib, karena tujuan turnamen digelar untuk mempererat persaudaraan antar kecamatan bukan untuk berantam.

BACA JUGA:Pendaftaran Turnamen Sepak Bola BS Cup Berhadiah Rp 1 Miliar Resmi Dibuka

“Mudah-mudahan turnamen ini menghasilkan bibit-bibit muda yang bisa berprestasi di tingkat Nasional. Dan kepada semua pemain, bertandinglah dengan baik. Dan kepada para wasit, bertindaklah dengan tegas, saya bersama rekan-rekan uspida akan terus mengamati dan memantau setiap pertandingan. Intinya semua pertandingan harus benar-benar murni,” tegas Bupati Nikson Nababan.

Baca Juga:  Grasi Cari Bibit Pemain Bola dari Siborongborong

Ketua Panitia Turnamen Sepak Bola ‘Bupati Cup Kardo Simanjuntak melaporkan, bahwa Turnamen ini diikuti oleh 18 tim dari 15 Kecamatan.

Turnamen dimulai hari Minggu (23/10/2022) dan rencananya final akan dilaksanakan pada tanggal 18 Desember 2022.

“Semoga turnamen ini dapat meningkatkan persatuan dan kesatuan untuk masyarakat Kabupaten Tapanuli Utara, harap Kardo Simanjuntak.

Turnamen Sepak Bola Bupati Cup Tahun 2022 ini ditandai dengan tendangan pertama oleh Bupati Nikson Nababan.

Pertandingan perdana ini berharapan Kecamatan Sipoholon yang merupakan juara bertahan melawan Kecamatan Siatas Barita. (ril)