Mulai Hari Ini Polres Sibolga Terapkan Quick Win Presisi

Sibolga, 1/11 (Batakpost.com)- Mulai hari ini sampai 40 hari ke depan jajaran Polres Sibolga menerapkan program Humanis Quick Win Presisi di tengah lingkungan masyarakat Kota Sibolga.

Hal itu disampaikan Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja, SH, SIK, MH kepada wartawan, Selasa (1/11/2022) sebagaimana rilis berita yang dikirim Kasi Humas Polres Sibolga AKP R Sormin.

Taryono menyebut program Quick Win Presisi ini adalah program keseluruhan yang saat ini serentak dilakukan anggota Polri se-Indonesia yang dimulai 1 November-10 Desember 2022. Tujuannya untuk lebih dekat dengan masyarakat dalam melaksanakan tugas sehari-hari.

“Hubungan dengan masyarakat harus baik, tunjukan kesantunan kita dan jangan ada arogansi di lapangan apapun kondisinya dan keadaannya. Respon terhadap problem yang urgent. Berbaur dengan masyarakat secara langsung mencari solusi permasalahan dengan jalur mediasi terlebih dahulu,” sebut Taryono.

Berbagai kegiatan yang nantinya akan dilakukan Polres Sibolga dengan mengutamakan optimalisasi Pemolisian Masyarakat (Polmas).

“Mulai hari ini saya sudah perintahkan Kabag Ops Polres Sibolga memimpin pengaturan pos padat pagi untuk melayani pelajar yang membutuhkan pertolongan menyeberang melewati arus lalu lintas padat kendaraan umum menuju sekolah,” terangnya.

“Setiap pagi, personel kita sudah standby membantu anak-anak sekolah yang ingin menyeberang ke sekolah. Jadi tidak perlu takut dan khawatir lagi dengan arus lalulintas padat,” tambah Taryono.

Sementara itu, Kabag Ops Polres Sibolga AKP Asmon Bufitra, SH, MH mengatakan, pihaknya selama 40 hari ke depan akan terus meningkatkan pelayanan kegiatan yang menyangkut keselamatan masyarakat dan Harkamtibmas.

“Kita ingin kehadiran polisi dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, khususnya di Sibolga. Program Quick Win Presisi ini akan kita maksimalkan memperbaiki interaksi Polri dengan masyarakat di jalan maupun di tempat-tempat umum,” ungkapnya. (ril)