Segenap kru batakpost.com mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024, Semoga doa dan usaha kita diterima oleh Allah Swt. Taqabbalallahu minna wa minkum. Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.
Berita UtamaTapanuli Tengah

Meski Diguyur Hujan, Ibadah Kamis Putih di GKPI Jemaat Pandan Berlangsung Khidmat

468
×

Meski Diguyur Hujan, Ibadah Kamis Putih di GKPI Jemaat Pandan Berlangsung Khidmat

Sebarkan artikel ini
Ibadah Kamis Putih di Gereja GKPI Jemaat Pandan yang berlangsung hikmat, Kamis (28/3/2024) malam. (Batakpost.com/red)
Advertisement
Example 300x600
Advertisement

Tapteng, 28/3 (Batakpost.com)– Meski diguyur hujan deras, ibadah Kamis Putih di GKPI Jemaat Pandan, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara, Kamis (28/3/2024) malam berlangsung khidmat.

Jemaat yang sudah berkumpul sejak pukul 19.00 WIB tampak khusyuk mengikuti jalannya ibadah. Lewat lagu pujian dan pembacaan perjalanan penderitaan Yesus Kristus menuju salib (Passion) jemaat menaikkan doa-doa dan permohonan kepada Tuhan Yesus.

Advertisement
banner 325x300
Advertisement


Ibadah ini dilayani oleh Pnt Jason Gultom, S.Th sebagai pengkhotbah, dan Pnt Jhon Fraizer Siahaan sebagai liturgis.

Dalam khotbahnya Jason Gultom menyampaikan, bahwa Yesus Kristus adalah teladan yang telah menunjukkan pengorbanan-Nya untuk mengasihi manusia lewat penderitaan dan kematian-Nya.

Dan sebelum Dia menjalani penderitaan, Yesus telah memberikan contoh kepada murid-murid-Nya dengan membasuh kaki mereka. Pembasuhan itu sebagai tanda kerendahan hati untuk saling mengasihi dan melayani.

“Lewat Kamis Putih ini, Yesus membasuh kita juga dari segala perbuatan dan pelanggaran yang kita lakukan. Untuk itu mari kita teladani pengorbanan Yesus Kristus dengan saling merendahkan hati dan mau saling melayani, baik itu dalam keluarga, pekerjaan dan juga kehidupan sehari-hari,” ujarnya.

Menurut dia, kadang kala jabatan dan keberadaan serta kekuasaan yang dimiliki seseorang sering menjadi penghalang untuk mau merendahkan hati. Namun berbeda dengan Yesus yang menanggalkan kehormatan dan kekuasan-Nya untuk melayani para murid bahkan sampai membasuh kaki mereka.

Dalam ibadah ini, lagu pujian koor dari masing-masing paduan suara (Koor Martua, Immanuel, Ina Kamis, Lansia, PP/Remaja) dikumandangkan.

Ibadah ini pun berjalan tertib dan aman. (red)

Baca Berita menarik lainnya dari Batakpost.com di GOOGLE NEWS