Segenap kru batakpost.com mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024, Semoga doa dan usaha kita diterima oleh Allah Swt. Taqabbalallahu minna wa minkum. Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.
Medan

LOCALFEST 2023: Pemko Medan Dukung Festival Brand Lokal untuk Mendorong Potensi Industri Kreatif

164
×

LOCALFEST 2023: Pemko Medan Dukung Festival Brand Lokal untuk Mendorong Potensi Industri Kreatif

Sebarkan artikel ini
LOCALFEST 2023: Pemko Medan Dukung Festival Brand Lokal untuk Mendorong Potensi Industri Kreatif
Advertisement
Example 300x600
Advertisement

Medan, 26/5 (Batakpost.com) – Pemerintah Kota Medan (Pemko Medan) memberikan dukungan penuh terhadap digelarnya Festival Brand Lokal, Parade Nasional se-Indonesia dengan tema LOCALFEST 2023, yang akan berlangsung di Lapangan Benteng, Medan, pada tanggal 27-28 Mei mendatang. Festival yang pertama kali diselenggarakan di Kota Medan ini menjadi wadah untuk menampilkan potensi industri kreatif lokal, sementara brand asal Kota Medan juga akan turut serta dalam acara ini.

Wali Kota Medan, Bobby Nasution, menyampaikan dukungan ini saat menerima audiensi rombongan LOCALFEST Medan di Balai Kota pada Kamis (25/5). Selain menjalin silaturahmi, rombongan tersebut juga mengundang orang nomor satu di Pemko Medan untuk hadir dalam acara tersebut.

Advertisement
banner 325x300
Advertisement


Bobby Nasution menyatakan bahwa Pemko Medan akan selalu mendukung setiap kegiatan yang dilakukan di Kota Medan. Selain itu, Pemko Medan juga terus mengajak para anak muda yang sukses berkarir di luar Kota Medan untuk membantu dan membimbing generasi penerus yang ada di kota ini.

“Kami siap membantu agar anak-anak muda dapat menjual daerahnya melalui kegiatan-kegiatan yang positif. Kami berharap anak-anak muda tidak lagi beranggapan bahwa untuk meraih kesuksesan, mereka harus pergi ke Jawa,” kata Bobby Nasution.

Sebelumnya, Tomi Alamsyah, yang mewakili LOCALFEST, menjelaskan bahwa LOCALFEST hadir untuk pertama kalinya sebagai platform untuk menampilkan potensi industri kreatif lokal. Berbeda dengan edisi-edisi sebelumnya, LOCALFEST 2023 akan diselenggarakan di empat kota di Indonesia, termasuk Medan, Jakarta, Surabaya, dan Yogyakarta. LOCALFEST 2023 akan dimulai dari Kota Medan selama dua hari, yaitu pada tanggal 27-28 Mei mendatang di Lapangan Benteng.

“Selain membawa brand dari Jakarta, kami juga berkolaborasi dengan brand lokal yang ada di Kota Medan. Selain itu, acara ini juga akan dimeriahkan oleh artis-artis ibu kota seperti Rocket Rockers, Armada, dan Vagetoz. Kami berharap Pak Wali dapat hadir menyaksikan acara LOCALFEST ini,” harap Tomi.

LOCALFEST 2023 di Medan diharapkan dapat menjadi momentum bagi para pelaku industri kreatif lokal untuk memperluas jaringan, mempromosikan produk lokal, dan meningkatkan potensi ekonomi kreatif di Kota Medan. Dengan dukungan dari Pemko Medan dan partisipasi aktif masyarakat, festival ini diharapkan sukses dan menjadi langkah awal dalam mengangkat kualitas dan eksistensi industri kreatif lokal di Indonesia.