Otomotif

Laksana: Karoseri Bus Unggulan dari Ungaran, Semarang

136
×

Laksana: Karoseri Bus Unggulan dari Ungaran, Semarang

Sebarkan artikel ini
Laksana: Karoseri Bus Unggulan dari Ungaran, Semarang
Advertisement
Example 300x600
Advertisement

Jakarta, 22/6 (Batakpost.com) – Laksana, perusahaan karoseri bus terkemuka asal Ungaran, Semarang, telah sukses menghasilkan berbagai line-up bus yang digunakan luas di Indonesia dan telah merambah pasar ekspor ke negara-negara seperti Kepulauan Fiji, Timor Leste, dan Bangladesh. Produk-produknya tidak hanya dikenal sebagai bus perkotaan dan pariwisata tetapi juga bus AKAP.

Direktur Komersial Laksana, Alvin Arman, mengungkapkan berbagai model bus yang dipasarkan oleh perusahaan ini, antara lain SR3 Panorama HD, SR3 Panorama XHD, SR3 HD Prime, SR3 XHD Prime, SR2 Double Decker, SR3 Suites Class, SR3 Suites Combi, Discovery, Tourista 2100, Tourista 2300, Cityline3 LE, Cityline3 HD, dan Nucleus. Harga bus Laksana bervariasi tergantung pada model dan opsi yang diminta konsumen.

“Bus besar berukuran 12 meter memiliki harga sekitar Rp 450 juta, sedangkan untuk jenis double decker bisa mencapai Rp 1,5 miliar. Untuk bus sleeper class, harganya bisa melebihi Rp 1 miliar,” ungkap Alvin seperti yang dikutip dari detikOto.

Alvin juga menambahkan bahwa untuk bus kelas eksekutif, harga berkisar mulai dari Rp 650 juta, dengan variasi harga antara Rp 750 hingga Rp 800 juta untuk opsi full.

Candra Dewi, dari Brand & Marketing Communication Laksana, menyebutkan bahwa bus tingkat SR2 Double Decker mereka dapat mencapai harga Rp 3 miliar, termasuk bodi dan sasis.

Lang Widya Praba Wasista, Bus & Coach Consultant Laksana, menjelaskan bahwa harga untuk bodi dan interior standar bus Legacy SR2 Double Decker dimulai dari Rp 800 jutaan, belum termasuk chassis, jok, AC, dan opsi tambahan seperti toilet, smoking area, dan sleeper cabin.

Pada tahun 2021, Laksana memperkenalkan model terbaru bus medium mereka, Nucleus 5, yang dilengkapi dengan fasilitas lebih lengkap dari generasi sebelumnya dengan harga sekitar Rp 900 juta, termasuk sasis dan bodi.

Harga-harga tersebut dapat mengalami perubahan sesuai dengan kebijakan perusahaan. Bagi yang berminat membeli bus dari Laksana, disarankan untuk menghubungi langsung perusahaan karoseri tersebut.(int)

 Baca Berita menarik lainnya dari Batakpost.com di GOOGLE NEWS

banner 325x300