Korem 023/KS Bekali Babinsa, Babinpotmar dan Babinkamtibmas

Sibolga115 Dilihat

Sibolga, 27/6 (Batakpost.com)- Untuk meningkatkan Sinegritas TNI dan Polri di lapangan, Korem 023/KS memberikan pembekalan kepada Para Babinsa, Babinpotmar dan Babinkamtibmas, di wilayah Kelurahan dan Kampung Nelayan Kota Sibolga, Sumatera Utara, Senin (27/06/2022)

Komanda Korem 023/KS Kolonel Inf Dody Triwinarto, S.I.P., M.Han dalam Sambutannya yang dibacakan oleh Kepala Seksi Teritorial Korem Mayor Inf Hermansyah, S.Hub Int., M.I.P mengatakan, pentingnya sinergitas di lapangan dalam menjaga situasi wilayah Babinsa, Babinpotmar dan Babinkamtibmas, karena mereka adalah unsur pelaksana yang bertugas melaksanakan pembinaan teritorial (Binter) di wilayah.

Baca Juga:  Kepercayaan Masyarakat Atas Kinerja Polres Sibolga Diteliti

BACA JUGA: Danrem 023/KS Resmi Buka Liga Santri Piala Kasad 2022 di Paluta

“Di era globalisasi sekarang ini, kemampuan Babinsa, Babinpotmar, Babinkamtibnas, sangat menentukan keberhasilan Binter sehingga didalam melaksanakan tugasnya selalu berkoordinasi dengan aparat terkait di Desa/Kelurahan seperti Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Tokoh Pemuda agar terjadi keharmonisan dalam melaksanakan tugasnya,” ucap Danrem,” kata Danrem.

Danrem menambahkan, dalam kehidupan bermasyarakat Babinsa, Babinpotmar, Babinkamtibmas, harus menjadi teladan di tingkat masyarakat terkecil kelurahan maupun desa.

Baca Juga:  Bahdin-Edi Siapkan Konsep Untuk Meningkatkan Kualitas Pendidikan dan Kesejahteraan Guru

Selain itu juga harus mampu mendengar lebih jelas tentang apa yang menjadi keluhan masyarakat khususnya di perkampungan nelayan. Dan diharapkan keberadaan Babinsa, Babinpotmar dan Babinkamtibmas bisa menjadi solusi mengatasi permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat bekerja sama melalui forum kemitraan dengan instansi pemerintah ditingkat Kelurahan dan Desa, pesan Danrem. (ril)