Danrem 023/KS Resmi Buka Liga Santri Piala Kasad 2022 di Paluta

Paluta, 22/6 (Batakpost.com)- Kompetisi sepak bola Liga Santri yang memperebutkan Piala Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Tahun 2022 di Wilayah Korem 023/KS, resmi dibuka oleh Danrem 023/KS Kolonel Inf Dody Triwinarto, S.I.P., M.Han di Stadion Bahrum Harahap, Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta), Sumatera Utara, Senin, (20/6/2022).

Dalam arahannya Danrem menyampaikan, Liga Santri seluruh Indonesia dipusatkan di Stadion Merdeka Jombang, yang dibuka langsung oleh Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, S.E., M.M..

Ada pun tujuan Liga ini sebut Danrem, untuk mencari bibit-bibit pemain sepak bola dari kalangan Santri Ponpes, sehingga bakat-bakat yang dimiliki para Santri dapat dibina dan dikembangkan menjadi pemain sepak bola yang profesional baik di tingkat nasional maupun internasional.

BACA JUGA:Danrem 023/KS Dinobatkan Sebagai Keluarga Kehormatan Orang Minang

Selain itu, pihak TNI Angkatan Darat juga memberi kesempatan untuk dapat bergabung menjadi anggota TNI AD melalui pendaftaran jalur Santri, kata Danrem.

Untuk diketahui, Pemenang Liga Santri Wilayah Korem 023/KS akan mengikuti Pertandingan di tingkat Kodam I/BB, dan jika menang, maka berhak mengikuti tingkat Angkatan Darat.

Lebih lanjut mantan Asops Kasdam Jayakarta ini menyampaikan, final pertandingan akan digelar pada 22 Oktober 2022 bertepatan dengan Hari Santri Nasional di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta.

“Saya mengucapkan terima kasih atas dukungan Pemerintah Daerah dan seluruh lapisan masyarakat yang ada di wilayah Korem 023/KS atas terselenggaranya Liga Santri ini dan selamat bertanding serta junjung tinggi sportivitas,” tandasnya. (red)