Segenap kru batakpost.com mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024, Semoga doa dan usaha kita diterima oleh Allah Swt. Taqabbalallahu minna wa minkum. Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.
Berita UtamaMedan

Ketua PWI Sumut Minta Polisi Gerak Cepat Ungkap Pelaku Pembakar Rumah Wartawan di Labuhanbatu

280
×

Ketua PWI Sumut Minta Polisi Gerak Cepat Ungkap Pelaku Pembakar Rumah Wartawan di Labuhanbatu

Sebarkan artikel ini
Rumah wartawan yang dibakar di Labuhanbatu dan Ketua PWI Sumut Farianda Putra Sinik, serta Wartawan Labuhan Batu Junaidi Marpaung yang rumahnya dibakar OTK, Kamis (21/3/2024) dini hari. (Batakpost.com/red)
Advertisement
Example 300x600
Advertisement

Medan, 21/3 (Batakpost.com)– Lagi-lagi aksi kekerasan terjadi kepada wartawan. Kali ini terjadi kepada Junaidi Marpaung wartawan Anggota PWI Sumut yang ada di Labuhanbatu, Sumatera Utara.

Peristiwa ini terjadi pada Kamis (21/3/2024) dini hari sekira pukul 02.00 WIB. Memang tidak ada korban jiwa pada peristiwa itu, namun seluruh harta benda korban ludes terbakar termasuk satu unit mobil jenis mini bus turut dibakar.

Advertisement
banner 325x300
Advertisement


Belum diketahui pasti apa penyebab peristiwa itu, hanya saja diduga ada kaitannya dengan pemberitaan yang dilakukan oleh Junaidi Marpaung.

Menyikapi peristiwa itu Ketua PWI Sumut Farianda Putra Sinik langsung angkat bicara dan meminta Polisi untuk gerak cepat mengungkap apa motif dan siapa pelaku pembakar rumah wartawan tersebut.

“Diduga ini ada unsur kesengajaan karena sebelum terjadi peristiwa kebakaran ada ancaman yang disampaikan orang tak dikenal melalui media sosial di Grup “Berita Labuhan Batu” kepada Junaidi Marpaung. Untuk itu kita meminta kepada Polres Labuhanbatu dan juga Polda Sumatera Utara untuk gerak cepat mengusut kasus ini,” tegas Farianda Putra Sinik dalam siaran persnya, Kamis di Kantor PWI Sumut.

Farianda meminta seluruh Anggota PWI Sumut ikut mengawal kasus tersebut dengan mematuhi prosedur hukum yang berlaku.

Selanjutnya Baca: Dia menegaskan..