Ketua KKI Sibolga: Kolaborasi Untuk Prestasi dan Wisata

Olahraga119 Dilihat

Sibolga, 15/7 (Batakpost.com)- Kejuaraan Karate Adhyaksa Cup KKI Open 2022 yang akan berlangsung mulai 29-31 Juli 2022 mendatang di GOR Pandan merupakan program kerja KKI Sibolga berkolaborasi dengan Kejaksaan, Wali Kota Sibolga, Imigrasi, dan Bapas Sibolga.

Ketua Pengcab KKI Sibolga, DR Saroha Simanullang mengatakan, program kerja KKI Sibolga yang berkolaborasi dengan Kejaksaan, Wali Kota, Imigrasi, dan Bapas Sibolga ini dilaksanakan demi meningkatkan geliat olah raga karate di Sumut, khususnya di Kota Sibolga.

BACA JUGA: 12 Atlet Karate Sibolga Ikuti USU Internasional Open Karate 2019

Baca Juga:  Tampil Penuh Semangat Menuju Predikat WBK, Imigrasi Sibolga Ikuti Desk Evaluasi TPN

“Apalagi ini sebagai ajang sparing partner bagi calon atlet menjelang Pekan Olah Raga Provinsi (Porprovsu) pada November 2022 dan sebagai tolak ukur bagi atlet mengingat Sumut merupakan tuan rumah Pekan Olah Raga Nasional (PON) pada 2024 mendatang,” ungkap Saroha dalam rilis beritanya, Jumat (15/7/2022).

Saroha yang juga menjabat sebagai Kepala Kantor Imigrasi Sibolga ini menambahkan, Kejuaraan Karate Adhyaksa Cup KKI Open 2022 juga digelar untuk membangkitkan lagi potensi-potensi masyarakat dalam melahirkan prestasi.

Baca Juga:  30 Atlet Kei Shin Kan Diberangkatkan ke Jurda dan Ujian Naik Tingkat

Sekaligus sebagai even menikmati berbagai wahana destinasi wisata, baik di darat, sungai, pegunungan, dan bahkan laut Sibolga dan Tapteng yang terkenal dengan keindahan pantainya, sebaran pulau-pulaunya serta tempat-tempat destinasi wisatanya yang lain.

“Sebagaimana salah satu pulau yang sangat terkenal yang menjadi tempat pengambilan/syuting film Holywood berjudul “KINGKONG” yaitu Pulau Murshala. Jadi kegiatan ini digelar selain untuk bertanding, juga sambil berwisata,” pungkas Saroha.

BACA JUGA: Sebanyak 85 Pecatur Tingkat Pelajar Berlaga

Dia mengakui, dengan adanya event ini tentunya akan menjadi motor penggerak perekonomian di masyarakat, sehingga multiflier effect ekonominya berjalan, mulai dari hotel, tempat penginapan, home stay, restaurant/kuliner, transportasi dan sektor-sektor lainnya.

Baca Juga:  Tak Kenal Waktu, Layanan “HORAS” Imigrasi Sibolga Sangat Dirasakan Masyarakat

“Kita juga mengharapkan agar Pemkab dan Pemkot dapat memanfaatkan moment ini untuk mendirikan stand/booth dalam memamerkan produk-produk ekonomi kreatif seperti souvenir dan lainnya yang kemudian akan menjadi oleh-oleh atau kenang-kenangan dari Sibolga dan Tapteng dalam perhelatan Adhyaksa Cup KKI Open se-Sumut ini,” imbau Saroha. (ril)