12 Atlet Karate Sibolga Ikuti USU Internasional Open Karate 2019

oleh
Ketua Forki Sibolga Singkat Sijabat saat memberangkatkan atlet dari Forki untuk berlaga di USU Internasional Open Karate 2019. (batakpost.com/HAT)

Sibolga, 20/2 (Batakpost.com)– Sebanyak 12 Atlet Karate dari Perguruan Karate Amura Sibolga diberangkatkan untuk mengikuti Kejuaraan Karate Universitas Sumatera Utara (USU) Internasional Open Karate 2019 di Medan.

“Kemarin kita sudah berangkatkan 12 atlet kita untuk mengikuti kejuaraan karate di Medan,” kata Ketua Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Forki) Kota Sibolga, Singkat Sijabat kepada, Rabu, 20 Februari 2019.

Singkat Sijabat menyebutkan, Kejuaraan USU Internasional Open Karate dilaksanakan 21-24 Februari mendatang. Untuk mengikuti kejuaraan itu, kata Singkat, para atlet yang diberangkatkan sudah melakukan persiapan dengan rutin menjalani latihan (TC).

“Atlet kita sudah jalani latihan setiap hari. Atlet yang dibawa ini sudah pernah mengikuti kejuaraan karate se-Asia baru-baru ini,” ungkapnya.

Dengan memberangkatkan 12 atlet mulai dari kelas under 14 sampai Senior, mereka menargetkan 3 orang menjadi juara.

“Target kita tidak muluk-muluk ya. Dengan adanya dukungan dari Pemko Sibolga, kita berharap target ini bisa tercapai. Apalagi atlet kita itu dilatih oleh pelatih yang hebat seperti, Sulasti Hutagalung, Sumarto Butarbutar dan Hendri Lukman. Mereka yang telah mengantarkan atlet kita meraih 3 emas di Kejuaraan Karate Asia pada November 2018 lalu,” tukasnya. (RED)