Berita UtamaSibolga

Keren Habis, Korem 023/KS Gelar Berbagai Perlombaan di Laut

118
×

Keren Habis, Korem 023/KS Gelar Berbagai Perlombaan di Laut

Sebarkan artikel ini
Peserta Lomba Karung di Laut tampak semangat disaksikan masyarakat banyak dalam semangar HUT ke-78 RI yang diselenggarakan Korem 023/KS di Kawasan Pelabuhan Lama Sibolga, Kamis (17/8/2023). (Batakpost.com/Penrem)
Advertisement
Example 300x600
Advertisement

Sibolga, 18/8 (Batakpost.com)- Untuk memeriahkan HUT ke-78 RI, Korem 023/KS menggelar berbagai pertandingan di laut, yang berlokasi di kawasan Pelabuhan Lama Kota Sibolga, Kamis (18/8/2023).

Adapun perlombaan  yang diadakan mulai dari Panjat Pinang di laut, Lomba Lari Karung Laut, Pukul Bantal, Lomba Masukan Tepung, Lomba Makan Kerupuk, Lomba Tarik Tambang dan Lomba Mengisi Air dalam  Tabung. Lomba ini diikuti seluruh Prajurit serta keluarga besar dan masyarakat umum.

Danrem Kol Inf Lukman Hakim dalam sambutannya mengatakan, hari ini adalah hari yang sangat istimewa bagi seluruh bangsa Indonesia. Atas berkah dan rahmat Allah SWT Tuhan Yang Maha Kuasa, kita dapat menikmati kemerdekaan, yang tepat hari ini menginjak pada 78 tahun.

Inilah salah satu kegiatan lomba yang digelar di laut oleh Korem 023/KS dalam memeriahkan HUT Kemerdekaan RI di Kota Sibolga. (Batakpost.com/Penrem)

Kemerdekaan ini adalah buah dari kegigihan perjuangan panjang para pahlawan bangsa,  tanpa kenal kata  menyerah. Pahlawan pendahulu kita  mengorbankan tenaga, harta, dan bahkan tetesan darah dalam mengusir penjajah, demi kemerdekaan bangsa Indonesia.  Sebagai generasi penerus, kita harus mengisi kemerdekaan dengan berbagai kegiatan yang positif yang dapat mengenang semangat perjuangan para pahlawan kemerdekaan, kata Danrem.

Semangat para pejuang tersebut, kita implementasikan hari ini dalam gebyar lomba yang diselenggarakan Makorem 023/KS. Danrem berharap melalui kegiatan yang telah dipersiapkan panitia dapat menghidupkan kembali semangat patriotisme dan kecintaan terhadap tanah air. “Kegiatan lomba-lomba ini menjadi wujud-nyata kebersamaan kita sebagai satu kesatuan bangsa,” tegasnya.

Lomba Gebuk Bantal di laut, salah satu jenis lomba yang digelar oleh Makorem 023/KS dalam memeriahkan HUT kemerdekaan RI di Kota Sibolga. Warga begitu antusias mengikuti setiap pertandingan. (Batakpost.com/Penrem)

Melalui kegiatan ini, Danrem mengajak masyarakat untuk dapat menjalin silaturahmi, persaudaraan, dan persatuan dengan sesama warga masyarakat untuk bergembira bersama menikmati kemerdekaan.

Demikian juga kepada para pemenang lomba, Danrem mengatakan, soal kalah menang adalah hal biasa, namun yang lebih penting adalah semangat  kebersamaan.

sebelum mengakhiri sambutannya, Danrem Lukman mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah mendukung dan berkontribusi dalam suksesnya acara tersebut. Semoga acara lomba yang dilaksanakan dapat meningkatkan semangat dan rasa cinta tanah air, serta memperkuat nilai-nilai nasionalisme dan persatuan. (red)

Baca Berita menarik lainnya dari Batakpost.com di GOOGLE NEWS

banner 325x300