Kepemimpinan Pj Bupati Tapteng Elfin Elias Dapat Dukungan Penuh dari Organisasi Keagamaan dan Kepemudaan 

Uncategorized163 Dilihat

Tapteng, 5/1 (Batakpost.com)- Kepemimpinam Pj Bupati Tapteng Elfin Elyas Nainggolan mendapat dukungan penuh dari Organisasi Keagamaan dan Kepemudaan yang ada di Kabupaten Tapanuli Tengah.

Dukungan itu disampaikan langsung oleh organisasi keagamaan dan kepemudaan dengan mendatangi kantornya Bupati Tapteng, Kamis (5/1/2023).

Adapun organisasi yang hadir di antaranya, Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah Tapteng, PD Aisyiyah, Pemuda Muhamamadiyah dan Kokam Tapteng. Kemudian, PD Al-Washliyah dan organ bagian Al-Washliyah Tapanuli Tengah, seperti PD Muslimat Al-Waslhliyah, Gerakan Pemuda Al- Washliyah (GPA), Gerakan Sarjana Al-Washliyah (ISARAH), Ikatan Guru dan Dosen Al-Washliyah (IGDA), serta Ikatan Pelajar Al-Washliyah (IPA).

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Tapteng, PC Muslimat NU Tapteng, Gerakan Ansor Tapteng, Ikatan Pemuda Remaja Masjid (IPRM) Tapteng, Pemuda Khatolik Tapteng dan GAMKI Tapteng.

Pj Bupati Tapteng Elfin Elyas Nainggolan foto bersama dengan organisasi keagamaan dan kepemudaan yang datang memberikan dukungan kepada Pj Bupati untuk melanjutkan pembangunan di Tapteng. (Batakpost.com/red)

Tujuan kehadiran mereka ke ruang kerja Pj Bupati, untuk menyampaikan dukungan terhadap Pj Bupati untuk melanjutkan pembangunan Kabupaten Tapanuli Tengah yang sudah baik sesuai dengan rencana pembangunan daerah 2023-2026 sesuai dengan peraturan Bupati nomor 14 Tahun 2022 tentang rencana pembangunan daerah pada masa transisi yang telah ditetapkan oleh Bupati Tapteng sebelumnya.

Baca Juga:  Expat. Roasters memperoleh penghargaan sebagai roaster kopi terbaik di Indonesia

“Kedatangan kami ini untuk mendukung Pemerintahan Kabupaten Tapanuli Tengah yang saat ini dipimpin oleh pak Pj kita, pak Elfin. Mudah-mudahan pembangunan Tapteng ini berjalan dengan baik,” kata Ketua PD Al-Wasliyah Tapteng H. Syahfari Hasibuan, SP.

Sekilas, Syahfari mengungkapkan kesan pertama mereka ketemu dengan orang nomor satu di Kabupaten Tapanuli Tengah saat ini, sangat harmonis dengan tujuan yang sama yakni membangun Kabupaten Tapanuli Tengah lebih baik lagi.

“Saat pertemuan tadi, ternyata sama-sama positif tujuannya, sama-sama satu langkah untuk pembangunan Tapanuli Tengah kendepan,” ungkapnya sembari menjelaskan salah satu program pembangunan yang sebelumnya telah dilakukan oleh Bupati dan Wakil Bupati Tapteng periode 2017-2022, Bakhtiar Ahmad Sibarani-Darwin Sitompul yang selama 5 tahun kepemimpinannya getol memberantas peredaran narkoba dan menutup semua tempat-tempat maksiat yang sebelumnya telah beroperasi selama puluhan tahun.

Baca Juga:  Bupati Tegaskan Pesta Oi Dusanak Jangan Hanya Seremonial Semata
Organisasi keagamaan dan kepemudaan yang ada di Tapanuli Tengah saat menyambangi kantor Bupati Tapteng guna memberikan dukungan terhadap kinerja Pj Bupati Tapteng, Elfin Elyas Nainggolan, Kamis (5/1/2023). (Batakpost.com/red)

Senada juga disampaikan oleh Ketua Pemuda Khatolik Tapteng, Josua Habeahan yang mengaku tetap komitmen dalam mendukung pembangunan Kabupaten Tapanuli Tengah.

“Kami juga siap bekerja sama dengan semua organisasi agama yang ada di Kabupaten Tapanuli Tengah, siap menjadi garda terdepan,” ungkap Josua.

Sementara itu, Pj Bupati Tapteng Elfin Elyas Nainggolan mengucapkan terima kasih kepada seluruh organisasi keagamaan dan kepemudaan yang telah memberinya dukungan dalam menjalankan roda pemerintahan di Kabupaten Tapanuli Tengah.

Baca Juga:  ActionCOACH Optimalkan Produktivitas Pegawai dengan Strategi Keterlekatan Karyawan Inovatif

“Pada prinsipnya kami ini adalah reseprentatif dari semua golongan, kelompok masyarakat. Kami hanya petugas rakyat untuk melaksanakan pelayanan di Kabupaten Tapanuli Tengah. Kebetulan saya yang ditugaskan memimpin pelayanan ini dan kami senang, yang menugaskan kami saat ini datang menjadi tonggak bagi kami untuk semakin yakin bahwasanya kami bisa melayani dengan baik,” kata Elfin.

Meski demikian pria yang juga menjabat sebagai Inspektur Inspektorat Kemendagri ini mengaku siap menerima segala kritikan atas kinerjanya sebagai Pj Bupati Tapteng.

“Jika kami ada kekeliruan, Ayahanda, Ibunda, semua sahabat kami, organisasi pemuda, bisa mengingatkan kami,” ungkapnya.

Karena menurutnya, hubungan antara Pemerintah dengan organisasi keagamaan dan kepemudaan harus terjalin baik, agar roda Pemerintahan dapat berjalan dengan baik.

“Tanpa sinergi, tanpa harmoni maka kita akan pincang. Jadi, kita gak mau pincang. Melayani masyarakat itu gak boleh pincang, harus kuat, kokoh, harus utuh,” tegas Elfin. (ril)