Medan

Kehangatan dan Keakraban Wali Kota Medan dalam Silaturahmi dengan Warga Medan Marelan

141
×

Kehangatan dan Keakraban Wali Kota Medan dalam Silaturahmi dengan Warga Medan Marelan

Sebarkan artikel ini
Kehangatan dan Keakraban Wali Kota Medan dalam Silaturahmi dengan Warga Medan Marelan
Advertisement
Example 300x600
Advertisement

Medan, 31/7 (Batakpost.com) – Kehangatan dan keakraban begitu terasa dalam acara silaturahmi Wali Kota Medan, Bobby Nasution, dengan warga Kecamatan Medan Marelan. Acara ini digelar di Taman Edukasi Kreatif Andansari, Jalan Durung I, Kecamatan Medan Marelan, pada hari Senin (31/7). Pertemuan tersebut merupakan bagian dari Gebyar Muharram yang diadakan oleh Forum Entrepreneur Muda Masjid Indonesia (Formasi), sebagai sarana bagi warga untuk menyampaikan saran dan masukan terkait pembangunan kota kepada Bobby Nasution.

Kedatangan Bobby Nasution disambut dengan antusias oleh warga yang hadir di Taman Edukasi Kreatif Andansari. Selama acara Gebyar Muharram, juga dilakukan kegiatan bakti sosial berupa pemberian paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan.

Bobby Nasution menyampaikan rasa terima kasih kepada Formasi atas terselenggaranya acara tersebut. Pertemuan ini memiliki tujuan yang baik, khususnya bagi masyarakat di Medan Marelan. Bobby Nasution menekankan pentingnya peran warga dalam pembangunan kota, karena Pemerintah Kota Medan hanya menyusun program dan kebijakan yang akan dijalankan oleh warga.

“Apalagi ada program yang dibuat atas inisiasi dari warga dan sangat membantu mereka, maka Pemko Medan harus hadir guna memastikan program yang langsung melibatkan warga ini dapat berjalan dengan baik dan bermanfaat,” kata Bobby Nasution.

Bobby Nasution juga mengapresiasi peran Formasi sebagai perhimpunan yang mendidik dan melatih anak muda yang cinta masjid untuk menjadi entrepreneur. Menurutnya, program Masjid Mandiri yang ditetapkan oleh Pemko Medan memiliki landasan yang didasari oleh program yang dibuat oleh Formasi. Masjid tidak hanya berfungsi sebagai tempat ibadah, tetapi juga sebagai pusat kegiatan ekonomi, bisnis, dan kehidupan bermasyarakat.

Dalam pertemuan tersebut, Bobby Nasution didampingi oleh sejumlah perangkat daerah, termasuk Kadis Koperasi dan UMKM Perindustrian dan Perdagangan, Benny Iskandar Nasution, Kadis Pendidikan, Laksamana Putra Siregar, dan Kadis Sosial, Khoiruddin Rangkuti. Ia meminta agar setiap program yang dijalankan oleh Pemerintah Kota Medan dapat melibatkan Formasi, termasuk ketika Mall UMKM hasil kerjasama dengan USU telah selesai, Formasi diharapkan dapat mengisi tempat tersebut.

Bobby Nasution juga mengajak Formasi untuk berpartisipasi dalam pelatihan kerja yang diselenggarakan oleh Pemko Medan. Misalnya, pelatihan barista, yang akan memberikan sertifikat sebagai landasan untuk mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan keahlian yang dimiliki.

Sebelumnya, tokoh masyarakat, Hj. Maini, mengungkapkan rasa syukur dan kebahagiaannya karena Bobby Nasution berkesempatan hadir di tengah-tengah warga Kecamatan Medan Marelan. Hj. Maini sebagai perwakilan masyarakat menyampaikan masukan terkait permasalahan drainase yang berharap dapat diselesaikan oleh Pemko Medan.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Formasi, Bukhori Abdurahman, mengungkapkan bahwa Gebyar Muharram ini merupakan wadah bagi masyarakat untuk bertemu dan menyampaikan masukan serta saran. Formasi tetap berkomitmen untuk mendukung program Pemko Medan di bidang ekonomi kreatif dan menciptakan lapangan pekerjaan bagi anak muda.

Dengan adanya acara silaturahmi ini, diharapkan kerjasama dan komunikasi antara Pemerintah Kota Medan dengan warganya semakin erat, sehingga pembangunan kota dapat berjalan lebih baik dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

banner 325x300