News

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo Laksanakan Rotasi Jabatan di Polda Metro Jaya

112
×

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo Laksanakan Rotasi Jabatan di Polda Metro Jaya

Sebarkan artikel ini
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo Laksanakan Rotasi Jabatan di Polda Metro Jaya
Example 300x600

Jakarta, 7/12 (Batakpost.com) – Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan rotasi sejumlah pejabat di lingkungan Polri, termasuk sejumlah jabatan di Polda Metro Jaya. Rotasi jabatan tersebut diumumkan melalui Surat Telegram Nomor ST/2750/XII/KEP./2023, tertanggal 7 Desember 2023.

Total 513 jabatan diterapkan dalam rotasi ini, termasuk perwira tinggi (pati) dan perwira menengah (pamen) Polri. Salah satu perubahan signifikan adalah rotasi jabatan Direktur Reskrimum Polda Metro Jaya.

Menurut isi surat telegram, “Kombes Pol Hengki Haryadi Dirreskrimum Polda Metro Jaya diangkat dalam jabatan baru sebagai penyidik tindak pidana utama TK II Bareskrim Polri.” Dengan demikian, Kombes Hengki Haryadi mendapatkan promosi menjadi perwira tinggi (pati) bintang satu.

Adapun untuk mengisi jabatan kosong Dirkrimum Polda Metro Jaya, posisi tersebut kini dipegang oleh Kombes Wira Satya Triputra, yang sebelumnya menjabat sebagai Wadirtipidum Bareskrim Polri.

Berikut adalah daftar pejabat Polda Metro Jaya yang mengalami rotasi:

  1. Dirkrimum Polda Metro Jaya: Kombes Hengki Haryadi (pindah ke Bareskrim Polri) dan digantikan oleh Kombes Wira Satya Triputra (sebelumnya Wadirtipidum Bareskrim Polri).
  2. Wadirresnarkoba Polda Metro Jaya: AKBP Iman Imanuddin (pindah ke Polda Banten) dan digantikan oleh pejabat baru.
  3. Karoops Polda Metro Jaya: Kombes Marsudianto (pindah ke Sops Polri) dan digantikan oleh Kombes Tory Kristianto (sebelumnya Karoops Polda Kalteng).
  4. Direktur Intelkam Polda Metro Jaya: Kombes Hirbak Wahyu Setiawan (pindah ke Baintelkam Polri) dan digantikan oleh Kombes Dedy Kusuma Bakti (sebelumnya Dirintelkam Polda Kaltim).
  5. Wadir Intelkam Polda Metro Jaya: AKBP Miko Indrayana (pindah ke Ditkamsus Baintelkam Polri) dan digantikan oleh pejabat baru.
  6. Wakapolres Metro Tangerang Kota: AKBP Yolanda Evalyn Sebayang (menjabat sebagai wakapolres).
  7. Wakapolres Metro Jakarta Timur: AKBP Ahmad Fanani (pindah ke Roops Polda Metro Jaya) dan digantikan oleh AKBP Burhanuddin.
  8. Dirpamobvit Polda Metro Jaya: Kombes Yandri Irsan (pindah ke Karolog Polda Metro Jaya) dan digantikan oleh Kombespol Joko Sulistio.
  9. Waka SPN Polda Metro Jaya: AKBP Sy Zainal Abidin (menjabat sebagai waka SPN).

Baca Berita menarik lainnya dari Batakpost.com di GOOGLE NEWS