News

Ganjar Pranowo Melayat di Rumah Duka, Kenang Kealiman dan Kecerdasan Prof. Hamka Haq

172
×

Ganjar Pranowo Melayat di Rumah Duka, Kenang Kealiman dan Kecerdasan Prof. Hamka Haq

Sebarkan artikel ini
Ganjar Pranowo Melayat di Rumah Duka, Kenang Kealiman dan Kecerdasan Prof. Hamka Haq
Example 300x600

Jakarta, 7/12 (Batakpost.com) – Calon Presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo, turut menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya Ketua DPP PDIP, Prof. Hamka Haq. Ganjar datang untuk melayat di rumah duka setelah tiba dari kunjungannya ke Ibu Kota Negara (IKN). Saat berada di rumah duka, Ganjar memberikan penghormatan terakhir kepada almarhum.

“Prof. Hamka itu dulu tetangga saya saat di Cibubur. Beliau seorang alim, ulama, ilmunya, dan wawasannya luas. Saya orang yang beruntung karena sering mendapat banyak nasihat dari beliau,” ujar Ganjar.

Ganjar juga membagikan kisah tentang kedekatannya dengan almarhum. Menurutnya, Prof. Hamka adalah sosok yang sangat baik dan sering memberikan nasihat. Ganjar selalu berkonsultasi kepada Hamka ketika menghadapi persoalan.

“Beliau orang yang sangat baik, kalau ketemu saya, saya selalu ditepuk-tepuk, dipeluk, dan didoakan. Beliau selalu bilang, sabar, tabah, dan jalan terus. Sebuah doa yang sangat tulus,” tambahnya.

Ganjar menyatakan bahwa Hamka Haq adalah sosok yang loyal dan pekerja keras. Kecerdasan dan sifat welas asihnya menjadi panutan bagi Ganjar. Ganjar berpesan kepada putra-putri almarhum untuk terus menyebarkan ajaran baik yang pernah diajarkan oleh Prof. Hamka.

“Maka saya tadi pesan pada putra-putri beliau untuk terus menyebarkan ajaran baik Prof. Hamka. Beliau orang yang sangat luar biasa. Saya berdoa untuk beliau,” tutur Ganjar.

Sebelumnya, kabar duka datang dari keluarga besar PDI Perjuangan (PDIP) bahwa Ketua Bidang Keagamaan dan Kepercayaan kepada Tuhan YME DPP PDIP, Hamka Haq, meninggal dunia. Kabar tersebut disampaikan oleh Ketua Bidang Ideologi dan Kaderisasi DPP PDIP, Djarot Saiful Hidayat, melalui akun media sosialnya. Hamka Haq meninggal dunia di RS Siloam, Semanggi, Jakarta, pada Kamis (7/12/2023) pukul 10.46 WIB. Djarot mengirimkan doa terbaik untuk almarhum.

Baca Berita menarik lainnya dari Batakpost.com di GOOGLE NEWS