Segenap kru batakpost.com mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024, Semoga doa dan usaha kita diterima oleh Allah Swt. Taqabbalallahu minna wa minkum. Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.
Berita UtamaOlahraga

Kampanye Sekolah Sehat, Dinas Pendidikan Tapteng Gelar Senam Massal

289
×

Kampanye Sekolah Sehat, Dinas Pendidikan Tapteng Gelar Senam Massal

Sebarkan artikel ini
Untuk mengkampanyekan Sekolah Sehat, Dinas Pendidikan Tapteng Gelar Senam Massal yang diikuti para pelajar dari Tingkat SD sampai SMP di Pandan. (Batakpost.com/red)
Advertisement
Example 300x600
Advertisement

Tapteng, 30/7 (Batakpost.com)- Untuk mengkampanyekan Sekolah Sehat serta mendorong pola hidup sehat di kalangan siswa SD dan SMP yang ada di wilayah Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara, Dinas Pendidikan setempat menggelar Senam Massal yang dipusatkan di Lapangan Sepak Bola Pandan, Jumat (28/7/2023) pagi.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari kampanye Sekolah Sehat yang diinisiasi oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) untuk mewujudkan generasi anak Indonesia yang sehat, kuat, cerdas, dan berkarakter,” kata Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tapanuli Tengah, Boy Rahman Hasibuan yang diwakili Sekretaris Dinas Pendidikan Tapteng, Susylawati dalam sambutannya.

Advertisement
banner 325x300
Advertisement


Kampanye Sekolah Sehat memiliki tiga fokus utama, yaitu sehat, bergizi, sehat fisik dan sehat imunisasi.

Kadis mengajak  semua pihak, termasuk peserta didik, pendidik dan tenaga kependidikan, para orang tua, serta masyarakat untuk bersama-sama menerapkan dan membudayakan sekolah sehat agar para anak didik tumbuh dan bergerak menjadi generasi yang kuat, cerdas dan berkarakter.

Dia juga menegaskan peran penting guru sebagai garda terdepan dalam menggerakkan pendidikan yang berkualitas dan terlibat langsung dalam memantau kesehatan peserta didik.

“Pendidikan akan maju jika peserta didiknya memiliki kesehatan yang seimbang. Oleh karena itu, para guru dan kepala sekolah untuk lebih peduli dan konsisten dalam menjaga kesehatan lingkungan sekolah guna mewujudkan visi sekolah sehat yang diharapkan oleh pemerintah,” ujarnya.

Amatan di lokasi, para peserta senam massal tampak bersemangat dan antusias mengikuti gerakan-gerakan yang dibawakan oleh instruktur senam kesegaran jasmani. (red)

Baca Berita menarik lainnya dari Batakpost.com di GOOGLE NEWS