Segenap kru batakpost.com mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024, Semoga doa dan usaha kita diterima oleh Allah Swt. Taqabbalallahu minna wa minkum. Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.
Berita UtamaNasional

Jokowi: Wajah Saya Dibuat Aneh-aneh di Media, Cucu Saya Komplain

372
×

Jokowi: Wajah Saya Dibuat Aneh-aneh di Media, Cucu Saya Komplain

Sebarkan artikel ini
Wartawan Batakpost.com Jason Gultom foto bersama dengan Presiden Jokowi pada acara puncak HPN 2024. Dalam sambutannya Jokowi curhat bahwa cucunya komplain atas foto aneh-aneh mbahnya (Jokowi) di media. (Batakpost.com/red)
Advertisement
Example 300x600
Advertisement

Jakarta, 21/2 (Batakpost.com)– Pada acara puncak perayaan Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2024 yang dipusatkan di Ancol Jakarta, Selasa (20/2/2024), Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) curhat kepada wartawan yang hadir pada acara itu.

Orang nomor satu di Indonesia itu mengungkapkan bahwa cucunya komplain atas foto Presiden Jokowi yang dibuat aneh-aneh di media.

Advertisement
banner 325x300
Advertisement


“Saya gak ada masalah foto saya dibuat aneh-aneh di sampul majalah, sampul koran dan media sosial (medos). Tetapi ada cucu saya yang komplain. Mbah, kenapa foto mbah dibuat jelek di media,” kata Presiden menirukan komplain cucunya.

Menurut mantan Gubernut DKI itu, hal tersebut tidak jadi masalah baginya, itu adalah bagian dari penghormatan dirinya atas kebebasan pers berekspresi dan berpendapat.

“Saya mengucapkan selama Hari Pers Nasional Tahun 2024, terima kasih kepada pers yang secara konsisten menemani masyarakat berdemokrasi. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada pers yang sudah turut mengawal Pemilu 2024 yang baru saja kita jalani,” ungkapnya.

Presiden mengakui bahwa dia sering dikritik tajam oleh pers di media termasuk dengan membuat fotonya yang aneh-aneh.

Pada acara puncak HPN ini juga diserahkan penghargaan PWI Award kepada sejumlah kepala daerah, Pemberian Pena Emas kepada Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Prof Dr (Hc) Olly Dondokambey. Pemberian Press Card Number One (PCNO) yang salah satu penerimanya Ketua DKP PWI Sumut M Syahrir, Anugerah Jurnalistik Adinegoro, dan pemberian medali emas kemerdekaan pers.

Turut hadir dalam acara ini beberapa tokoh penting, diantaranya Ketua MPR RI Bambang Sesatyo, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi, serta Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Pangliam TNI Jenderal Agus Subiyanto. (Jasgul)

Baca Berita menarik lainnya dari Batakpost.com di GOOGLE NEWS