Teknologi

Instagram Uji Coba Fitur Ad Breaks, Pengguna Protes dan Ancam Kabur

89
×

Instagram Uji Coba Fitur Ad Breaks, Pengguna Protes dan Ancam Kabur

Sebarkan artikel ini
Instagram Uji Coba Fitur Ad Breaks, Pengguna Protes dan Ancam Kabur
Advertisement
Example 300x600
Advertisement

Jakarta, 4/6 (Batakpost.com) – Sejumlah pengguna Instagram menunjukkan ketidakpuasan mereka terhadap fitur baru yang sedang diuji coba oleh Instagram. Fitur tersebut adalah Ad Breaks, sebuah cara baru untuk menampilkan iklan di aplikasi Instagram. Namun, respons pengguna terhadap fitur ini tidaklah positif, dengan banyak pengguna yang mengancam akan meninggalkan Instagram jika fitur ini tetap dipertahankan.

Fitur Ad Breaks memunculkan iklan yang tidak dapat di-skip di tengah-tengah feed dan Stories ketika pengguna sedang melakukan scrolling konten. Durasi iklan Ad Breaks ini sekitar 3-5 detik, sehingga pengguna harus menunggu iklan selesai sebelum melanjutkan browsing konten.

Instagram menjelaskan bahwa Ad Breaks adalah cara baru untuk melihat iklan di platform mereka. Namun, sejumlah pengguna yang terlibat dalam uji coba fitur ini menyatakan ketidakpuasan mereka di platform seperti Reddit dan X.

Pengguna Reddit, u/the-s-is-for-sucks, mengkritik Ad Breaks sebagai kebijakan bisnis yang buruk dan berpotensi mengasingkan pengguna. Sedangkan pengguna Reddit lainnya, u/sus_pineapple_appt, mengaku siap meninggalkan Instagram karena fitur ini.

Respon serupa juga terjadi di platform X, di mana pengguna seperti @RobMoses dan @ithastobeyeye menyatakan niat mereka untuk pindah ke platform lain atau mengurangi waktu yang dihabiskan di Instagram.

Saat ini, fitur Ad Breaks hanya tersedia untuk sejumlah kecil pengguna, yang menandakan bahwa Meta, perusahaan induk Instagram, sedang melakukan pengujian A/B untuk melihat reaksi pengguna dan dampak fitur ini terhadap pendapatan iklan.

Meskipun fitur ini belum dirilis secara resmi, Meta akan mempertimbangkan respons pengguna sebelum membuat keputusan final tentang fitur ini.

Terkait dengan uji coba fitur Ad Breaks, Instagram harus mempertimbangkan baik respon pengguna maupun dampaknya terhadap pengalaman pengguna sebelum melanjutkan atau membatalkan fitur ini.(int)

Baca Berita menarik lainnya dari Batakpost.com di GOOGLE NEWS

banner 325x300