Olahraga

Novak Djokovic Mundur dari Prancis Terbuka karena Cedera Lutut

119
×

Novak Djokovic Mundur dari Prancis Terbuka karena Cedera Lutut

Sebarkan artikel ini
Novak Djokovic Mundur dari Prancis Terbuka karena Cedera Lutut
Advertisement
Example 300x600
Advertisement

Jakarta, 4/6 (Batakpost.com) – Novak Djokovic, juara bertahan Prancis Terbuka, terpaksa mundur dari turnamen tersebut sebelum mencapai perempatfinal akibat cedera lutut. Petenis nomor satu dunia itu memutuskan untuk tidak melanjutkan kiprahnya setelah mengalami perobekan otot di lutut kanannya saat melawan Francisco Cerundolo dalam babak 16 besar.

Seharusnya Djokovic akan bertanding melawan unggulan ketujuh, Casper Ruud, namun karena keputusannya untuk mundur, Ruud secara otomatis lolos ke babak semifinal.

“Dengan sedih aku mengumumkan bahwa aku harus mengundurkan diri dari Roland Garros,” tulis Djokovic di media sosial. “Aku telah bermain dengan sepenuh hati dan memberikan segalanya dalam pertandingan kemarin dan sayangnya, karena robekan meniskus medial di lutut kananku, timku dan aku mesti membuat keputusan yang sulit setelah pertimbangan dan konsultasi yang cermat.”

Dengan pengunduran dirinya ini, Djokovic kehilangan kesempatan untuk memenangkan gelar Grand Slam ke-25 di Roland Garros dan juga akan kehilangan peringkat satu dunia, yang selanjutnya akan disandang oleh Jannik Sinner setelah turnamen ini.

Tidak jelas berapa lama Djokovic harus absen dari lapangan. Namun, dia kini harus berpacu dengan waktu untuk kembali tampil di Wimbledon dan Olimpiade Paris 2024. Wimbledon dijadwalkan dimulai pada 1 Juli, sedangkan Olimpiade pada 27 Juli.

Cedera lutut memaksa Novak Djokovic untuk mundur dari Prancis Terbuka, mengakhiri harapannya untuk mempertahankan gelar dan memenangkan gelar Grand Slam ke-25. Para penggemar berharap pemulihan Djokovic berjalan lancar agar dia bisa kembali ke lapangan segera.(int)

Baca Berita menarik lainnya dari Batakpost.com di GOOGLE NEWS

banner 325x300