Ibu Negara Iriana Joko Widodo Berikan Penghargaan kepada Kader PKK Medan

Medan, 17/5 (Batakpost.com)- Ibu Negara Indonesia, Ibu Negara Iriana Joko Widodo, hadir dalam perayaan puncak Hari Kesatuan Gerak (HKG) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) ke-51 di Kota Medan. Dalam acara tersebut, beliau menyampaikan apresiasinya kepada para kader PKK yang bekerja tanpa kenal lelah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Ibu Negara Iriana memuji dedikasi para kader PKK, bahkan menyamakan kerja mereka dengan pegawai negeri. “Terima kasih sekali karena PKK ini kerjanya melebihi pegawai negeri, tanpa digaji, tanpa lelah apalagi kalau ada lomba-lomba kader-kadernya sangat semangat, hidup jaya PKK,” ujar Iriana, saat memberikan sambutan dalam acara puncak HKG PKK ke-51 di Hotel Santika Medan, Rabu (17/5).

Dalam kesempatan tersebut, Ibu Negara Iriana, yang juga Pelindung Utama TP PKK, memanggil kader PKK yang telah mengabdi lebih dari 10 tahun. Dua kader asal Sumatera Utara, yaitu Nilawati Hasibuan dari TP PKK Tebingtinggi dan Gandaria Lubantobing dari TP PKK Pematangsiantar, mendapat kesempatan naik ke panggung. Keduanya mengaku telah mengabdikan diri sejak tahun 1980 di PKK.

Baca Juga:  Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sibolga Tetap Beraktivitas Disaat Libur

Sementara itu, Ketua Umum Tim Penggerak PKK Pusat, Tri Tito Karnavian, mengungkapkan bahwa kegiatan ini mengusung tema ‘Bergerak Bersama Menuju Keluarga Sejahtera dan Tangguh Wujudkan Indonesia Tumbuh’, yang bertujuan untuk memantapkan 10 program pokok PKK berdasarkan prioritas program di setiap daerah, guna mendukung program prioritas nasional sebagaimana tercantum dalam rencana pembangunan jangka menengah nasional 2022-2024.

Acara ini, lanjut Tri, dihadiri oleh 1.396 peserta yang terdiri dari TP PKK di tingkat pusat, provinsi, kabupaten/kota, dan undangan lainnya. Dalam peringatan HKG PKK ini, TP PKK dari pusat hingga daerah telah melakukan berbagai kegiatan nyata, antara lain melaksanakan pendidikan karakter untuk mempersiapkan generasi muda yang tangguh. “Telah dilaksanakan sosialisasi pencegahan nikah dini dan sosialisasi anti narkoba kepada ribuan remaja,” ujar Tri. (red)

Baca Berita menarik lainnya dari Batakpost.com di GOOGLE NEWS

Print Friendly, PDF & Email