Henky Rhosidien Jabat Kepala Jamsostek Kanwil Sumbagut

Medan106 Dilihat

Medan, 28/7 (Batakpost.com)- Direksi BPJS Ketenagakerjaan kembali melakukan mutasi dalam tubuh Badan Penyenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan. Di antara pejabat Lembaga penyelenggara Jaminan Sosial yang akrab disebut BPJamsostek tersebut adalah Kepala Kantor Jamsostek Sumatera Bagian Utara (Sumbagut).

Per 1 Agustus 2022, jabatan tersebut akan diisi Henky Rhosidien menggantikan Panji Wibisana yang akan memasuki masa persiapan pensiun (MPP).

Berasal dari Madiun Jawa Timur, Henky sebelumnya menjabat  Deputi Direktur keuangan Kantor Pusat Jakarta.

Kegiatan serah terima jabatan digelar di Hotel Mercure Medan, selasa (26/7/2022) di sela sela Rapat Koordinasi Daerah ( Rakorda) dengan tema “Bersama kita tuntaskan close the gap semester II untuk Sumbagut satu jiwa tahun 2020”.

Kepala Kantor Cabang Padangsidimpuan Sanco Simanullang dalam keterangan, Kamis (28/7) berujar,  kegiatan itu dihadiri para Kepala Kantor dari 2 Provinsi yaitu Sumatera Utara dan Aceh, para Kepala Bidang Kepesertaan dan Para Kabid dari cabang-cabang Wilayah Medan sekitarnya, dan Pengurus Ikatan Isteri Karyawan (IIK).

Baca Juga:  PWI Sumut Kembali Gelar UKW Untuk Semua Kelas

Selain Deputi Direktur Sumbagut terdapat 2 lagi pejabat yang MPP, yaitu Rasidin yang Asisten Deputi Bidang Manajemen Resiko, Pengawasan dan Pemeriksaan dan TM Haris Sinar Sabri kepala Cabang Medan Utara.

Sementara Kepala Jamsostek Kisaran Zeddy Agoesdien akan menempati pos baru di Tasikmalaya Jawa Barat.

Deputi Direktur Sumbagut Panji Wibisana dalam arahannya berpesan agar seluruh pejabat di lingkungan Kanwil Sumbagut (Sumut-Aceh) dapat mendukung pemimpin baru.

Pada tahun 2022,  target iuran Jamsostek Sumbagut sebesar Rp 1,7 Triliun dan pendaftaran tenaga kerja baru sebesar 1,6 Juta jiwa.

Disebutkan Panji, secara nasional sejak Januari 2022 posisi kinerja Kanwil Sumbagut terus mengalami peningkatan.

Baca Juga:  Kapolda Sumut: Jadilah Pers yang Mencerdaskan Masyarakat

Jika pada bulan Januari 2022 masih berada pada urutan  posisi 9, maka pada semester 1 sudah berada pada posisi 6.

“Alhamdullilah, kinerja jelang akhir Juli 2022 terus menaik hingga berada pada urutan ke 3,” beber Panji.

Lantaran target cukup menantang, Panji meminta agar seluruh pejabat dan pegawai kompak dan bersatu merealisasikan target yang telah ditetapkan manajemen.

“Tunjukkan bahwa kita petarung sejati sesuai motto kita, Satu Jiwa : Satu Tujuan Juara Satu Wajib,” ujar Pria yang pernah menjabat Depdir Kalimantan.

Kawal Layanan Syariah

Sementara itu Henky Rhosidien mengucapkan terima kasih atas sambutan hangat seluruh pejabat dan karyawan Sumbagut.

“Saya sangat antusias atas kehangatan sambutan rekan rekan, sehingga saya seperti bukan orang baru. Bang Panji yang menanam, namun kita yang memetik bareng. Ayo ke depan kita bekerja dengan ikhlas. Insya Allah kita dapat pahala dunia akhirat,” sebut Henky.

Baca Juga:  48 Peserta UKW Angkatan 41 dan 42 Dinyatakan Lulus, 9 lagi Belum

Henky mengaku kagum dengan filosopi Satu Tujuan Juara Satu Wajib (Satu Jiwa) Kanwil Sumbagut. Sedangkan capaian kinerja dari urutan 9 menjadi 3 nasional, merupakan pencapaian yang cukup signifikan.

“Yang sudah baik tinggal didorong dan diteruskan, sekali lagi terima kasih kepada Pak Panji, selamat memasuki Masa Persiapan Pensiun,” tutur Henky.

Sementara itu, Henky meminta secara khusus agar mengawal layanan BPJS Ketenagakerjaan syariah di Provinsi Aceh.

Kendati masih terkendala pada masalah kanal BSI, namun produk layanan Syariah memiliki prospektif yang baik dan cukup dinantikan .

“Pak Dirut berpesan agar mengawal layanan Syariah, karena Provinsi Aceh merupakan embrio dan cikal bakal pelaksanaan Jamsostek Syariah secara Nasional,” pungkas Henky. (ril)