Gebyar Kebaya Nusantara 2022 Menuju UNESCO Turut Dimeriahkan Polwan dan Bhayangkari Sibolga

Gaya Hidup9 Dilihat

Medan, 29/8 (Batakpost.com)- Polwan dan Bhayangkari Cabang Sibolga, turut meriahkan Parade Berkebaya Nusantara “Goes to UNESCO” yang digelar di Lapangan Banteng, Medan, Sumatera Utara, Minggu (28/8/2022).

Kegiatan yang diikuti berbagai kalangan dari segala penjuru wilayah Sumatera Utara (Sumut) itu, berlangsung meriah dan sukses.

Demikian disampaikan Kapolres Sibolga AKBP Taryono melalui Kasi Humas AKP R Sormin, Senin (29/8/2022).

Turut juga ikut dalam kegiatan tersebut, Ketua TP PKK Kota Siboga, Ny Farida Jamaluddin Pohan, Bhayangkari Cabang Sibolga, Persit KCK Kodim 0211 TT, Jalasenastri Lanal Sibolga, Forkopimda, Dharma Wanita, PKK, GMKI, Pemuda Batak Bersatu, Mahasiswi dan Ogek Uning Kota Sibolga. Mereka menampilkan kebaya khas Nusantara dengan tatanan terbaiknya.

Baca Juga:  Partangiangan Harianja se Indonesia Dipusatkan Luat Pahae Taput

BACA JUGA: Gucangan Gempa Mentawai Sangat Dirasakan di Tapteng

Acara yang disaksikan Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, yang diwakili Wakapolda, Brigjen Pol Dr Dadang Hartanto dan Ketua Tim Kebaya Nasional, Lana T Kuncoro, beserta Ketua Panitia Hj Bunda Indah bertujuan untuk mempertahankan budaya Nusantara kebaya agar jangan sampai dicaplok negara lain.

Dijelaskan Sormin, Polri dalam kegiatan ini menjadi salah satu penggagas untuk memperkenalkan kebaya ke internal, sehingga Polri dan anggota serta keluarga menjadi penggerak dalam memperkenalkan budaya Indonesia tersebut.

Baca Juga:  Ekonomi Indonesia Bakal Menguat

“Untuk diketahui, saat ini tengah dilakukan proses pengajuan ke Unesco bahwa kebaya merupakan budaya asli dari Republik Indonesia. Oleh karenanya, kita harus bangga, dengan kebaya karena kebaya adalah Indonesia,” tandasnya. (ril)