Olahraga

GBK dan JCC Dipilih sebagai Venue untuk Kejuaraan Dunia Senam 2025

137
×

GBK dan JCC Dipilih sebagai Venue untuk Kejuaraan Dunia Senam 2025

Sebarkan artikel ini
GBK dan JCC Dipilih sebagai Venue untuk Kejuaraan Dunia Senam 2025
Advertisement
Example 300x600
Advertisement

Jakarta, 7/5 (Batakpost.com) – PB Persani telah menetapkan Indonesia Arena Gelora Bung Karno (GBK) sebagai venue utama dan Jakarta Convention Center (JCC) sebagai training hall untuk penyelenggaraan 53rd FIG Artistic Gymnastics World Championship 2025.

Keputusan tersebut diumumkan oleh Ketua Umum PB Persani, Ita Yuliati, setelah melaporkan persiapan tuan rumah Kejuaraan Dunia Senam kepada Menteri Pemuda dan Olahraga, Dito Ariotedjo, di Kantor Kemenpora pada Selasa (7/5/2024).

“Ita menjelaskan, “Rencananya kami melaksanakan penyelenggaraannya di Indonesia Arena dan training hall-nya di JCC hall A-B.”

Sebanyak 500 peserta dari 70 negara, termasuk atlet dari Indonesia, dijadwalkan akan berpartisipasi dalam kejuaraan tersebut.

“Ita menambahkan, “Ini kesempatan luar biasa bagi kami, di mana event ini kami sangat berharap dengan dukungan pemerintah dan stakeholder semuanya menjadi pemicu prestasi gymnastic Indonesia ke depan.”

Menpora Dito Ariotedjo juga memberikan kabar bahwa pembangunan hall senam di Cibubur telah dilakukan dan diharapkan selesai pada bulan Oktober nanti, memberikan peluang bagi atlet Indonesia untuk berlatih di fasilitas baru tersebut.

Selain dukungan dari pemerintah, PB Persani juga berencana bekerja sama dengan pelatih Jepang untuk menyiapkan atlet Indonesia menuju Kejuaraan Dunia Senam 2025.

“Ita menyampaikan, “Tentunya target kami karena senam belum terlalu populer di Indonesia dan sampai saat ini kami belum punya fasilitas memadai. Jadi kami sangat berharap dengan adanya ajang ini, kesiapan kami akan lebih matang, dan harapan setelah World Championship ini kami akan dapat fasilitas lebih baik, dan itu memberikan kesempatan para atlet Indonesia untuk lebih baik dalam berlatih.”

PB Persani juga berencana untuk mengadakan acara “road to World Championships” pada bulan Juni-Juli untuk memperkenalkan senam dan meningkatkan persiapan atlet sebelum kejuaraan dunia tersebut.(int)

Baca Berita menarik lainnya dari Batakpost.com di GOOGLE NEWS

banner 325x300