Berita UtamaSibolga

TMMD ke-120 Wilayah Korem 023/KS Resmi Dibuka, Bupati: TNI Selalu Hadir di Tengah-tengah Rakyat

279
×

TMMD ke-120 Wilayah Korem 023/KS Resmi Dibuka, Bupati: TNI Selalu Hadir di Tengah-tengah Rakyat

Sebarkan artikel ini
Dandim 0211/TT Letkol Inf Jon Patar Hasudungan Banjarnahor bersama dengan Pj Sekda Tapteng Erwin Harahap saat meninjau lokasi TMMD di Kecamatan Sarudik, Tapanuli Tengah usai acara pembukaan, Rabu (8/5/2024). (Batakpost.com/Penrem)
Advertisement
Example 300x600
Advertisement

Sibolga, 8/5 (Batakpost.com)– Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-120 Tahun 2024 secara resmi dibuka di berbagai wilayah yang ada di seluruh Indonesia. TMMD kali ini mengangkat tema “Darma Bakti TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan di Wilayah”.

Untuk wilayah Korem 023/KS, TMMD berada di Kodim 0211/TT yang berlokasi di Kelurahan Pondok Batu, Kecamatan Sarudik, Kabupaten Tapanuli Tengah. Dan sebagai penanggung jawab dalam program itu adalah Danrem 023/KS Kolonel Inf Lukman Hakim yang juga sebagai Penanggung Jawab Keberhasilan Pelaksanaan (PKP).

Dalam keterangannya Danrem melalui Kapenrem 023/KS Mayor Inf J.E. Situmeang usai upacara pembukaan pada Rabu (8/5/2024) menyampaikan, TMMD merupakan bentuk sinergitas TNI dengan elemen masyarakat dan pemerintah daerah untuk melakukan pembangunan di  desa-desa guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa.

TMMD telah banyak memberikan pelajaran berharga betapa penting dan luar biasanya semangat gotong royong dalam membangun bangsa.

Pj Bupati Tapanuli Tengah Sugeng Riyanta yang diwakili Pj Sekda Erwin H. Harahap mengatakan, dengan adanya program TMMD tersebut masyarakat sangat merasakan manfaatnya.

Dan TMMD tahun ini diharapkan menjadi salah satu jalan bagi terwujudnya kesejahteraan masyarakat dan ketahanan wilayah di Kabupaten Tapanuli Tengah.

Bupati juga berharap kepada masyarakat yang daerahnya menjadi lokasi TMMD, agar berpartisipasi dan mendukung sepenuhnya pelaksaaan TMMD supaya tujuan dan sasaran yang diinginkan dapat berjalan dengan baik dan optimal. (red)

Baca Berita menarik lainnya dari Batakpost.com di GOOGLE NEWS

banner 325x300