OlahragaSepak Bola

Jude Bellingham Bersinar di Real Madrid, Wayne Rooney Dukung untuk Ballon d’Or Berikutnya

139
×

Jude Bellingham Bersinar di Real Madrid, Wayne Rooney Dukung untuk Ballon d’Or Berikutnya

Sebarkan artikel ini
Jude Bellingham Bersinar di Real Madrid, Wayne Rooney Dukung untuk Ballon d'Or Berikutnya
Example 300x600

Jakarta, 7/12 (Batakpost.com) – Pemain muda berbakat, Jude Bellingham, mencuri perhatian di Real Madrid, dan legenda sepakbola Inggris, Wayne Rooney, memberikan dukungannya untuk Bellingham meraih Ballon d’Or berikutnya.

Bellingham bergabung dengan Madrid dari Borussia Dortmund pada musim panas lalu dengan kesepakatan senilai 134 juta euro. Hingga saat ini, penampilan impresif Bellingham sesuai dengan harga mahal yang dibayarkan untuknya.

Dalam 17 penampilan bersama Los Blancos musim ini, Bellingham mencatatkan 15 gol dan empat assist, menjadikannya pencetak gol terbanyak di klub dan memimpin daftar Pichichi LaLiga dengan 11 gol.

Real Madrid memimpin klasemen La Liga dengan keunggulan empat poin dari juara bertahan Barcelona dan tujuh poin dari Atletico Madrid. Mereka juga berhasil melaju ke babak knockout Liga Champions dengan lima kemenangan beruntun.

Wayne Rooney, mantan striker Manchester United, meyakini bahwa Jude Bellingham memiliki potensi besar untuk memenangkan Ballon d’Or selanjutnya jika terus berkontribusi membawa Real Madrid meraih gelar-gelar penting.

“Jika dia terus melakukan apa yang sedang dia lakukan sekarang, maka kenapa tidak?” kata Rooney kepada Sky Sports. “Lagi pula, kita telah melewati siklus Messi dan Ronaldo di mana mereka mendominasi.”

“Ada lima atau enam pemain bersaing untuk memenangkan Ballon d’Or selanjutnya. Jika dia terus tampil seperti sekarang, saya yakin dia akan masuk ke dalam daftar tersebut,” tambah Rooney.

Rooney juga memberikan apresiasi terhadap keberanian Bellingham yang bermain di luar negeri dan menunjukkan performa cemerlang, baik di Jerman maupun di salah satu klub terbesar di dunia, Real Madrid. Rooney berharap Bellingham dapat melanjutkan performanya di Piala Eropa dan membantu Inggris meraih kesuksesan.

Baca Berita menarik lainnya dari Batakpost.com di GOOGLE NEWS