Otomotif

GAC AION Meluncurkan Aion Y Plus di Indonesia, Target Pasar Mobil Listrik Menengah

106
×

GAC AION Meluncurkan Aion Y Plus di Indonesia, Target Pasar Mobil Listrik Menengah

Sebarkan artikel ini
GAC AION Meluncurkan Aion Y Plus di Indonesia, Target Pasar Mobil Listrik Menengah
Advertisement
Example 300x600
Advertisement

Jakarta, 19/6 (Batakpost.com) – Produsen mobil asal China, GAC AION, secara resmi memperkenalkan Aion Y Plus di pasar otomotif Indonesia. Kendaraan listrik ini ditujukan untuk segmen pasar menengah dengan berbagai keunggulan yang diharapkan dapat menarik minat konsumen.

Chief Operating Operation (COO) GAC AION Indonesia, Louis Liu, menyampaikan harapannya bahwa Aion Y Plus dapat bersaing dengan baik di pasar mobil listrik Indonesia. Diklaim sebagai produk unggulan, Aion Y Plus menawarkan kelebihan seperti ruang kabin luas, jarak tempuh yang cukup jauh, dan harga yang terjangkau.

“Hari ini kami mempersembahkan produk andalan kami, Aion Y Plus, di Indonesia. Ini menunjukkan komitmen kami yang serius dalam menghadirkan inovasi di pasar otomotif Tanah Air. Kami berencana untuk memperkenalkan setidaknya tiga model baru setiap tahunnya,” ujar Liu di acara peluncuran yang digelar di Senayan, Jakarta Pusat.

Aion Y Plus dirancang sebagai mobil listrik yang cocok untuk keluarga kecil, dengan dimensi panjang 4.535 mm, lebar 1.870 mm, tinggi 1.650 mm, dan jarak sumbu roda 2.750 mm. Kendaraan ini tersedia dalam dua varian berbeda, yaitu eksklusif dan premium, yang keduanya menggunakan motor listrik bertenaga 150 kW (201 dk) dengan torsi 225 Nm.

Perbedaan utama terletak pada kapasitas baterai, di mana varian eksklusif menggunakan baterai magazine lithium ferro-phosphate (LFP) berkapasitas 50,6 kWh dengan jarak tempuh maksimum 410 km. Sementara varian premium dilengkapi dengan baterai serupa namun dengan kapasitas lebih besar, yakni 63,2 kWh, yang mampu menempuh jarak hingga 490 km dengan sekali pengisian baterai.

Dalam hal harga, GAC AION menetapkan harga untuk varian eksklusif Aion Y Plus sebesar Rp 415 juta dan varian premium sebesar Rp 475 juta. Harga tersebut sudah termasuk biaya on the road di Jakarta. Konsumen juga akan mendapatkan paket garansi yang komprehensif, termasuk garansi baterai dan motor listrik selama 8 tahun atau 200 ribu km, suku cadang 8 tahun atau 160 ribu km, serta servis rutin 5 tahun atau 60 ribu km. Selain itu, pembeli juga akan mendapatkan gratis wall charger.

Aion Y Plus tersedia dalam tujuh pilihan warna menarik, seperti putih, hijau, rose gold, silver, hitam, putih, dan hijau two tone, memberikan variasi bagi konsumen untuk menyesuaikan dengan selera mereka.(int)

Baca Berita menarik lainnya dari Batakpost.com di GOOGLE NEWS

banner 325x300