Berita UtamaSibolga

Tingkatkan Kemampuan Menembak Prajurit Korem 023/KS Gelar Latbakjatri

310
×

Tingkatkan Kemampuan Menembak Prajurit Korem 023/KS Gelar Latbakjatri

Sebarkan artikel ini
Prajurit Korem 023/KS saat mengikuti Latihan Menembak Senjata Ringan (Latbakjatri) Triwulan II Tahun 2024, yang bertempat di lapangan tembak Kalangan, Pandan, Tapanuli Tengah, Kamis (20/6/2024). (Batakpost.com/Penrem)
Advertisement
Example 300x600
Advertisement

Sibolga, 21/6 (Batakpost.com)– Sebagai Prajurit kemampuan menembak wajib dimiliki oleh semua Prajurit untuk menjaga dan mengasah kemampuan menembak. Untuk itulah Korem 023/KS melaksanakan Latihan Menembak Senjata Ringan (Latbakjatri) Triwulan II Tahun 2024, yang bertempat di lapangan tembak Kalangan, Pandan, Tapanuli Tengah, Kamis (20/6/2024).

Danrem 023/KS Kolonel Inf Lukman Hakim melalui pesan singkat yang disampaikan Kepala Penerangan Korem 023/KS Mayor Inf Jon Efendi Situmeang mengatakan, latihan digelar dalam rangka memelihara kemampuan menembak Prajurit sesuai dengan program latihan TNI AD, dalam rangka menunjang tugas pokok dan profesionalisme prajurit.

“Pelaksanaan latihan menembak ini menggunakan munisi tajam. Diminta penyelenggara dan para pelaku latihan menjaga faktor keamanan materil maupun personel guna menghindari kerugian dalam latihan, serta melaksanakan dengan sungguh-sungguh agar mendapatkan hasil yang baik,” pesannya.

Danrem juga mengharapkan agar kegiatan ini dapat berjalan sesuai tujuan dan sasaran latihan, sehingga hasil latihan diharapkan dapat maksimal. Bagi prajurit yang nilainya tidak memenuhi standar lulus yang ditentukan, Danrem berpesan jika ada waktu dan kesempatan maka akan kembali diulang sampai prajurit tersebut mencapai standar nilai lulus yang ditentukan. (ril)

Baca Berita menarik lainnya dari Batakpost.com di GOOGLE NEWS

banner 325x300