Fraksi Golkar Tegas Minta Pj Bupati Copot Sekda Tapteng

Tapteng, 18/11 (Batakpost.com)- Setelah tiga Fraksi di DPRD Tapanuli Tengah (Tapteng) mendesak Pj Bupati untuk mencopot Sekretaris Daerah (Sekda) yang dijabat oleh Yetty Sembiring, kini giliran Fraksi Golkar menyampaikan hal serupa.

Permintaan pencopotan Sekda Tapteng itu disampaikan langsung oleh Ketua Fraksi Golkar DPRD Tapteng, Nelli Gustia Matondang didampingi Sekretaris Fraksi Desmar Harefa.

“Kami dari Fraksi Partai Golkar DPRD Tapteng meminta kepada Pj Bupati Bapak Elvin Ilyas Nainggolan, agar mencopot Yetty Sembiring dari jabatannya sebagai Sekda, karena tidak harmonisnya hubungan Sekda dengan OPD. Hal itu dibuktikan adanya mosi tidak percaya dari Pimpinan OPD yang meminta agar Yetty segera dicopot dari jabatannya,” katanya kepada wartawan, Jumat (18/11/2022) di Gedung DPRD Tapteng.

BACA JUGA:Kapolres Tapteng Salurkan Paket Sembako Kepada Masyarakat

Lebih lanjut Fraksi Partai Pohon Beringin ini menegaskan, jika harmonisasi antara Sekda dengan pimpinan OPD tidak terjalin, maka dapat dipastikan akan berdampak terhadap pelayanan.

Untuk itulah mereka meminta agar Pj Bupati Tapteng segera mencopot jabatan Sekda dari Yetty Sembiring.

Sebelumnya juga tiga Fraksi di DPRD Tapteng (NasDem, PDIP dan Perindo) menyampaikan desakan kepada Pj Bupati untuk segera mencopot Yetty Sembiring dari jabatannya.

Menurut mereka, langkah itu harus segera diambil agar roda pemerintahan jangan sampai teganggu karena ketidak harmonisan antara Yetty Sembiring baik itu semasa menjabat Pj Bupati, dan juga sebagai Sekretaris Daerah.

Mereka juga meminta agar Pj Bupati mengusulkan pengganti Sekda yang lebih berkompeten dan bisa menciptakan situasi yang kondusif di lingkungan Pemerintahan Tapanuli Tengah. (red)