Elfin Elyas Nainggolan Dilantik Jadi Pj Bupati Tapteng Gantikan Yetty, Gubsu: Segera Tinjau Lokasi Longsor

Berita Utama, Medan149 Dilihat

Medan, 14/11 (Batakpost.com)- Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi melantik Elfin Elyas Nainggolan sebagai Penjabat (Pj) Bupati Tapanuli Tengah menggantikan Yetty Sembiring.

Acara pelantikan ini dilangsungkan di Aula Raja Inal Siregar, Rumah Dinas Gubernur di Medan, Senin (14/11/2022).

BACA JUGA: Gubernur Sumut Resmi Lantik Yetty Sembiring Menjadi Pj Bupati Tapteng

Acara pelantikan ini diawali dengan pembacaan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri tentang Pengangkatan Penjabat Bupati Tapteng. Selanjutnya diambil sumpah jabatan Pj Bupati Tapteng yang dipandu Gubernur Sumut Edy Rahmayadi.

Baca Juga:  PDI Perjuangan Lakukan Gerakan Penghijauan 2023 di Daerah Aliran Sungai

Kemudian dilakukan penandatanganan berita acara pelantikan. Setelah itu pemasangan tanda jabatan Pj Bupati Tapteng yang dilanjutkan dengan pembacaan kata-kata pelantikan oleh Gubernur Edy.

Dalam sambutannya, Edy mengatakan pergantian pejabat merupakan hal yang biasa. Edy mengatakan pergantian pejabat ini yang terpenting adalah melaksanakan tugasnya untuk menyejahterakan rakyat.

“Itu hal yang biasa di dalam suatu organisasi. Karena melakukan perbaikan, penyegaran dalam jabatan. Tugasnya adalah kesejahteraan masyarakat, itu yang paling utama,” ucap Edy dalam sambutannya.

Baca Juga:  SIWO PWI Sumut matangkan persiapan hadapi Porwanas di Malang

Dalam arahannya, Edy meminta agar Elfin Elyas Nainggolan untuk segera meninjau longsor yang terjadi di Tapteng. Dia juga meminta agar kondisi cuaca diwaspadai.

BACA JUGA: Ibu dan Dua Anaknya yang Tertimbun Longsor di Barus Utara Dikebumikan Satu Liang

“Sepulangnya dari sini, segera tinjau itu karena ada tiga korban rakyat kita meninggal. Tetap waspadai cuaca seperti ini,” jelasnya.

Edy kemudian menyampaikan soal Yetti Sembiring maupun Elfin Nainggolan yang sama-sama merupakan ASN. Dia meminta agar kedua orang tersebut tetap menjalankan tugasnya sesuai peran ASN.

Baca Juga:  Bakhtiar Sibarani Sampaikan Ucapan Selamat Kepada Pj Bupati Tapteng yang Baru

Untuk diketahui Elfin Nainggolan merupakan Inspektur III Inspektorat Jenderal di Kementrian Dalam Negeri, sedangkan Yetty Sembiring sebelumnya menjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tapanuli Tengah. (red)