Segenap kru batakpost.com mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024, Semoga doa dan usaha kita diterima oleh Allah Swt. Taqabbalallahu minna wa minkum. Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.
Berita UtamaMedan

Diwisuda, Mantan Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani Sandang Gelar Sarjana Hukum

716
×

Diwisuda, Mantan Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani Sandang Gelar Sarjana Hukum

Sebarkan artikel ini
Bakhtiar Ahmad Sibarani, SH Mantan Bupati Tapanuli Tengah saat diwisuda di Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU), Selasa (13/12/2022). (Batakpost.com/Ist)
Advertisement
Example 300x600
Advertisement

Medan, 14/12 (Batakpost.com)- Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) mewisuda sebanyak 2.357 lulusan pada wisuda periode II tahun 2022 yang dilangsungkan selama tiga hari, tanggal 12-14 Desember 2022 di Selecta Convention Hall Medan, Sumatera Utara.

Dari sekian banyak lulusan yang diwisuda, nama Bakhtiar Ahmad Sibarani mantan Bupati Tapanuli Tengah turut di dalamnya.

Advertisement
banner 325x300
Advertisement


Ketua Partai NasDem Tapanuli Tengah itu diwisuda di hari kedua, Selasa (13/12/2022) bersama dengan jurusan dari Fakultas Agama Islam, Fakultas Hukum, Fakultas Teknik, dan Fakultas Ilmu Pendidikan.

Rektor UMSU Prof. Dr. Agussani, MAP dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat wisuda kepada para lulusan dan diharapkan dapat mengimplementasikan ilmu yang didapat selama di bangku kuliah di tengah-tengah masyarakat.

Rektor juga menyampaikan bahwa UMSU telah meraih akreditasi institusi dari A menjadi Unggul. Dengan demikian UMSU termasuk 48 PTS kategori Unggul se-Indonesia dari 4.800 PTS yang ada.

Sementara itu mantan Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani, SH, usai diwisuda menyampaikan, bahwa apa yang diraihnya saat ini sebuah cita-cita yang sungguh lama dalam penantian.

“Sebuah mimpi yang tak pernah terpikirkan akan terwujud. Sebuah sejarah yang luar biasa dalam kehidupan ini,” ucapnya, Rabu (14/12/2022).

Disampaikannya, bahwa catatan sejarah itu berlaku bagi dia, yang tidak akan bisa dia lupakan sampai akhir hayatnya.

“Mimpi yang sudah lama saya dambakan, cita-cita yang telah lama saya impikan, dan keinginan yang telah lama saya inginkan. Hari ini itu terkabulkan atas izin Allah SWT dan berkat dukungan istri, keluarga dan saudara-saudara sekalian,” ungkapnya bangga.

Bakhtiar Ahmad Sibarani, SH, Mantan Bupati Tapanuli Tengah saat diwisuda dari Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) di  Selecta Convention Hall Medan, Sumatera Utara, Selasa (13/12/2022). (Batakpost.com/Ist)

Bakhtiarpun menekankan, tidak ada kata tertunda dalam menggapai cita-cita. Tidak ada aturan orang kaya harus jadi kaya, tidak ada pula aturan orang miskin akan tetap miskin.

“Terima kasih saya ucapkan kepada, almarhum dan almarhumah kedua orang tua saya yang telah mendidik saya. Terima kasih kepada istri tercinta yang selalu mendampingi saya. Terima kasih kepada kedua mertua saya yang saya sayangi, kakak-kakak dan abang-abang saya yang saya sayangi dan banggakan,” ungkapnya.

Tidak lupa politisi muda dari Barus ini mengucapkan terima kasih kepada Rektor Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) Prof Dr. Agussani, M.AP, kepada Dekan, Wakil Dekan dan para Dosen yang telah membimbingnya hingga mendapat gelar Sarjana Hukum di Fakultas Hukum UMSU.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada mantan Gubernur Sumatera Utara Bapak Tengku Erry, Mantan Wakil Gubernur Sumatera Utara Ibu Nurhajizah Marpaung, Ketua dan Anggota DPRD Sumatera Utara, Sahabat Saya Pj. Bupati Tapanuli Tengah Bapak Elfin E. Nainggolan, Ketua DPRD Tapanuli Tengah Khairul Kiyedi Pasaribu, Wakil Ketua DPRD Tapteng Willy Sahputra Silitonga dan Anggota DPRD Tapanuli Tengah dan Kota Sibolga. Terima kasih juga kepada OPD, Camat, Kepala Desa dan APDESI Tapanuli Tengah dan seluruh undangan yang berhadir. Arti persahabatan tidak habis karna berakhirnya sebuah jabatan,” tandasnya.

Pengusaha muda inipun berharap Ilmu yang dia dapatkan bisa bermanfaat bagi dirinya dan masyarakat. Dan menambah keyakinan bagi dirinya, tidak ada kata menyerah dalam menggapai cita-cita. (red)