Berita UtamaTapanuli Utara

Diskusi PGI: Nikson Nababan Bicara Soal Krisis Kepemimpinan di Sumut

215
×

Diskusi PGI: Nikson Nababan Bicara Soal Krisis Kepemimpinan di Sumut

Sebarkan artikel ini
Balon Gubernur Sumatera Utara Nikson Nababan berbicara soal sosok pemimpin di Sumatera Utara, pada acara diskusi bersama di Media Center PGI di Salemba Raya, Jakarta Pusat, Rabu (19/6/2024). (Batakpost.com/red)
Advertisement
Example 300x600
Advertisement

Jakarta, 20/6 (Batakpost.com)– Balon Gubernur Sumatera Utara Nikson Nababan berbicara soal sosok pemimpin di Sumatera Utara, pada acara diskusi bersama di Media Center PGI di Salemba Raya, Jakarta Pusat, Rabu (19/6/2024).

Menurut Nikson, saat ini telah terjadi krisis kepemimpinan. Dan itu menjadi hal yang krusial karena hilangnya kepercayaan diri sebagai sebuah bangsa.

“Narasi hari ini adalah, kita harus melahirkan pemimpin yang tegas,” kata Nikson dalam diskusi itu.

Menurut Bupati Taput dua periode itu, pemimpin yang percaya diri menjadi kebutuhan bangsa Indonesia, bukan pemimpin yang takut diintimidasi, takut tidak dapat jabatan.

Kendati demikian, Nikson juga mengajak semua umat dan elemen masyarakat agar mendorong pemimpin yang clean (bersih) dan tetap tegar dalam membela kepentingan masyarakat.

Untuk diketahui Nikson telah mencatat sejarah peraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) terbanyak di Sumut dari BPK-RI. Di mana sejak tahun 2014-2022 Nikson meraih 9 kali WTP berturut-turut.

Dengan prestasi itu Nikson menjadi satu-satunya kepala daerah di Sumut yang mencatatkan prestasi itu.

Pada acara diskusi ini, Nikson tak lupa memberikan pesan moral kepada peserta diskusi agar menjadi garam dan terang dunia.

Diskusi interaktif ini dipandu oleh Sekretaris Eksekutif KP PGI, Pdt Henrek Lokra, dan moderator Ricardo Marbun. (red)

Baca Berita menarik lainnya dari Batakpost.com di GOOGLE NEWS

banner 325x300