Diduga Daftar Transaksi Perekrutan PPK dan PPS Beredar

Tapanuli Tengah362 Dilihat

Pandan, 12/12 (Batakpost.com)- Diduga daftar transaksi perekrutan PPK dan PPS Kabupaten Tapanuli Tengah yang diselenggarakan oleh KPU setempat beredar di kalangan wartawan dan juga masyarakat.

Dalam daftar tersebut tertulis nomor urut, Kecamatan dan nama yang diduga peserta PPK, Jenis kelamin dan Ket. Di atas tulisan Ket ada ditulis SKTR yang pada bagian bawah ditulis dalam kolom ket, Feri Nst, 10jt, Jonas PSB, 10jt, Azwar STP 10jt, Timbul Pgb 10 jt, dan itu berurut sampai ke nomor 45. Selanjutnya di lembaran kedua tertulis juga hal yang sama sampai dengan nomor urut 91, dan lembaran ketiga sampai nomor urut 137.

Baca Juga:  Wabup Darwin Serahkan Beasiswa Bagi Anak ASN POUK

Sedangkan pada lembaran kertas berikutnya tertulis PPS. Di sana dituliskan Dapil I Dikoordinir oleh Timbul Panggabean. Dapil II Dikoordinir oleh Azwar Sitompul dengan tulisan PPS 2,5 juta/orang melalui Rifai Agus Sitompul. Dapil III Dikoordinir oleh Feri Yosha Nasution. Dapil IV Dikoordinir oleh Jonas Pasaribu dan Feri Yosa.

Sebagaimana informasi yang beredar, bahwa dalam perekrutan PPK dan PPS ini, diduga sarat dengan transaksional, di mana untuk calon PKK ditarif Rp 10 juta dan untuk PPS Rp 2,5 juta.

Baca Juga:  Wakil Bupati Tapteng dan Istri Mencoblos di TPS 6 Hutabalang

Ketika hal itu dikonfirmasi ke Ketua KPUD Tapanuli Tengah Azwar Sitompul, dia menuliskan belum mendengar informasi tersebut.

“Belum tahu infornya bang, mohon maaf lambat respon lagi ada kegiatan,” tulisnya lewan pesan WA.

Sementara itu Timbul Panggabean selaku Divisi SDM KPUD Tapteng yang dikonfirmasi membantah hal itu.

“Ngak ada itu, kejar aja sumber informasinya, jangan hanya menduga, tuding aja sebut nama biar seru,” tulisnya singkat lewat pesan WA nya. (red)