Danrem Pimpin Ziarah Nasional di TMP Sibolga

Sibolga3 Dilihat

Sibolga, 26/9 (Batakpost.com)- Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke- 77 TNI tahun 2022, Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang berada di Wilayah Korem 023/KS mengadakan Ziarah Nasional yang dipimpin langsung oleh Komandan Korem 023/KS, Kolonel Inf Dody Triwinarto, S.I.P., M.Han, di Taman Makam Pahlawan (TMP) Sibolga, Sumatera Utara, Senin (26/9/2022).

Acara Ziarah Nasional ini diawali dengan penghormatan kepada arwah Pahlawan, Mengheningkan Cipta, Peletakan Karangan Bunga, Penghormatan Terakhir, Pembacaan Doa, dan Tabur Bunga oleh Pimpinan Ziarah yang diikuti para undangan.

BACA JUGA: Memperbaiki Jarigan Wifi, Jefri Sinaga Meninggal Diduga Tersengat Arus Listrik

Danrem usai memimpin ziarah mengatakan, kegiatan itu menjadi agenda rutin menjelang HUT TNI yang jatuh pada tanggal 5 Oktober setiap tahunnya. Selain itu juga, sebagai bentuk rasa penghormatan dan penghargaan kepada jasa-jasa para Pahlawan yang telah gugur dalam mempertahankan kemerdekaan NKRI.

Dia berharap, para prajurit TNI bisa meneladani jiwa dan semangat patriotik para Pahlawan yang selanjutnya dapat menjadi penerus perjuangan demi tegaknya NKRI.

Turut hadir dalam rombongn Danrem, Dandim 0211/TT, Danlanal SIbolga, Dansatrad 234/Sibolga, Para Kasi Korem, Ketua Persit KCK Koorcabrem 023 PD I/BB, Ketua Jalasenastri, Ketua PIA Ardhya Garini dan seluruh TNI AD, AL, AU yang berada diwilah Korem 023/KS. (ril/red)