Danrem Bersama Prajurit Terobos Ombak Untuk Pengobatan Massal dan Bakti Sosial di Pulau Terpencil

Tapteng, 28/9 (Batakpost.com)- Komandan Korem 023/KS Kol Inf Dody Triwinarto, S.I.P,  M.Han, bersama Prajurit menerobos ombak menuju Pulau Mursala, salah satu pulau terpencil di Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara, Rabu (28/9/2022).

Kedatang Danrem ke Pulau tersebut untuk kegiatan pengobatan massal dan bakti sosial terhadap masyarakat yang tinggal di sana.

“Kegiatan ini dalam rangka HUT TNI ke-77, tahun 2022. Di mana TNI mengadakan kegiatan sosial berupa pengobatan massal dan juga bakti sosial ke Pulau terpencil seperti Mursala ini,” terangnya.

Danrem juga memerintahkan jajarannya, agar melihat secara langsung kondisi wilayah Pulau-pulau terpencil dan terluar khususnya yang berada di wilayah Korem 023/KS.

“Itu salah satu bentuk kepedulian kita (TNI) kepada masyarakat. Dan kita bersyukur, hari ini bisa hadir di Pulau Mursala walaupun harus dengan perjuangan yang sangat berat dengan menerjang ombak, namun ada kepuasan ketika bisa berbuat yang terbaik kepada masyarakat ,” ungkap Danrem.

BACA JUGA: Percontohan Kampung Pancasila Wilayah Korem 023/KS Ikut Lomba Tingkat Kodam   

Tantangan badai yang dihadapi menuju Pulau Mursala menurut Danrem, itu sesuai dengan semboyan Korem 023/KS, yaitu, “Prajurit Petarung Pantang Surut Diterjang Gelombang.”

“Kiranya apa yang kami lakukan ini bisa membantu masyarakat,” tandasnya.

Kehadiran Danrem bersama rombongan ke Pulau Mursala disambut hangat oleh masyarakat setempat. Mereka mengaku senang atas pengobatan dan bakti sosial yang dilakukan TNI terhadap mereka.

“Terima kasih Bapak TNI yang sudah memberikan perhatian kepada kami masyarakat yang ada di Pulau Mursala ini. Bantuan ini sangat bermanfaat untuk kami,” kata Ama Dee Gulo.

Turut ikut mendampingi Danrem dalam kegiatan itu, Danlanal Sibolga, Dansatradar234/Sibolga, Ketua Persit KCK Koorcabrem 023 PD I/BB, Ketua Jalasenastri, Ketua PIA Ardhya Garini, Kasiintelrem, Kapenrem 023/KS. (ril)