Bupati Tapsel Dolly Pasaribu Serahkan 11.783 Kartu Jamsostek Untuk Badan Kontak Majelis Taklim

Padangsidimpuan151 Dilihat

Sidimpuan, 28/11 (Batakpost.com)- Bupati Tapanuli Selatan Dolly P Pasaribu, menyerahkan kartu kepesertaan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (Jamsostek) secara simbolis bagi 11.783 pekerja lingkungan keagamaan dan Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kabupaten Tapanuli Selatan.

Penyerahan itu disampaikan Bupati pada acara penutupan Pameran Pembangunan (Expo) Kegiatan Hari Jadi Tapsel yang bertemakan “Pulih Lebih Cepat, Membangun Bersama Rakyat” yang di gelar di Lapangan Sepak Bola Sarasi II Pintu Padang, Kecamatan Batang Angkola (18-22 November 2022), kemarin.

“Alhamdulillah, total kurang lebih 16.000 orang sudah kita daftarkan ke Jamsostek untuk menanggulangi risiko kecelakaan kerja dan kematian,” kata Dolly.

Baca Juga:  Danrem 023/KS Cek Kesiapan Prajurit Satgas OPS Pamtas RI-PNG Yonif 123/RW

BACA JUGA:Gandeng Baznas Palas, Jamsostek Sidimpuan Sasar Pekerja Keagamaan

Disebutkannya, lantaran sudah menjadi peserta Jamsostek, jika terjadi musibah, maka negara hadir memberi perlindungan jaminan sosial sebagaimana isi Undang- Undang No 24 Tahun 2011 tentang Badan Penyelenggara Jaminan Sosial.

“Sangat penting memberi perlindungan bagi Ibu-ibu jamaah pengajian, dengan berbagai aktivitas mereka. Dan, kita wajib menghormati ibu yang telah membesarkan dan terus mendoakan kita,” ucap Dolly yang disambut riuh sorak sorai.

Baca Juga:  Inilah Isi Surat Cinta Indah br Siregar kepada Sang Pacar Rahmad

Diketahui, Pemkab Tapsel telah mengalokasikan Iuran Jamsostek bagi BKMT yang ditanggung dari dana APBD 2022.

Kaum ibu pengajian itu didaftar dalam Jaminan Kecelakan Kerja dan Jaminan Kematian.

Dijelaskan Bupati, hal itu sebagai implementasi Peraturan Daerah Nomor 5 Tahun 2021 tentang Penyelenggaraan Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan di Kabupaten Tapanuli Selatan yang ditetapkan pada 2 Desember 2021.

BACA JUGA:RSUD Pandan Bantah Potong Dana Insentif Tenaga Kesehatan Tangani Covid-19

Di kesempatan itu Kepala BPJS Ketenagakerjaan Padangsidimpuan Sanco Simanullang, Kepala Bidang Kepesertaan Budi Syarif Amanda Situmorang, Kepala Bidang Keuangan Adri Fitriyani, Kepala Bidang Umum dan SDM, Dedek Vevriani Sagala dan sejumlah staf, hadir mendampingi Bupati untuk menyerahkan kartu.

Baca Juga:  Wali Kota Dukung Perda Jamsostek Untuk Perlindungan Seluruh Pekerja di Kota Sidimpuan

“Salut dan hormat kepada Pak Bupati dan seluruh jajaran Pemkab Tapsel, semoga ke depan lebih mantap lagi implementasi perlindungan Jamsostek di Tapsel,” ujar Sanco, Senin (28/11/2022). (ril)