Lintas Sumut

Bupati Dairi Hadiri Syukuran Tahun Baru 2024 dan Pembukaan Konferensi Gereja Kristus Raja Kemuliaan

170
×

Bupati Dairi Hadiri Syukuran Tahun Baru 2024 dan Pembukaan Konferensi Gereja Kristus Raja Kemuliaan

Sebarkan artikel ini
Bupati Dairi Hadiri Syukuran Tahun Baru 2024 dan Pembukaan Konferensi Gereja Kristus Raja Kemuliaan
Example 300x600

Sidikalang, 25/1 (Batakpost.com) – Bupati Dairi, Eddy Keleng Ate Berutu, menghadiri acara syukuran tahun baru 2024 sekaligus pembukaan konferensi Gereja Kristus Raja Kemuliaan (GKRK) yang diselenggarakan di gereja GKRK, Jalan Pandu, Sidikalang pada Kamis (25/1/2024).

Dalam sambutannya, Bupati Berutu menyampaikan ucapan selamat tahun baru dan mengajak seluruh jemaat untuk bersyukur kepada Tuhan. Ia juga menekankan pentingnya membuka lembaran baru di tahun istimewa ini dan membangun hubungan kekerabatan yang kuat untuk menjadikan Dairi semakin unggul secara berkelanjutan.

“Mari berkontribusi positif bagi negara ini, termasuk membangun lewat iman,” ujar Bupati Berutu.

Bupati juga menyampaikan harapannya agar tahun 2024 menjadi tahun berjaya dan kebangkitan bagi GKRK. Ia berharap bahwa sinode GKRK yang diadakan dalam konferensi ini dapat menghasilkan kepengurusan yang amanah untuk kemuliaan nama Tuhan.

Selain itu, dalam konteks pembangunan, Bupati Berutu menegaskan bahwa jemaat juga harus turut ambil peran tidak hanya dalam skala kabupaten tetapi juga dalam skala nasional. Ia mengajak jemaat untuk memilih pemimpin yang kuat dan mampu mempersatukan bangsa.

“Tahun ini adalah tahun politik, saya mengajak para pendeta dan pemimpin jemaat untuk berpartisipasi secara day-by-day memastikan bangsa ini masuk ke jalan yang benar sehingga target Indonesia menjadi negara maju dapat tercapai,” katanya.

Bupati juga menyinggung ujian yang telah dihadapi oleh bangsa Indonesia dan menekankan pentingnya memilih pemimpin yang mampu mempersatukan. Ia melihat pemilihan umum sebagai alat penyelesaian konflik dan kesempatan bagi umat untuk aktif dalam proses politik.

Acara tersebut juga dihadiri oleh unsur Forkopimda, perwakilan Dandim 0206 Dairi, Pasiter J. Maibang, perwakilan Kapolres, Kabag SDM MKL Tobing, Bishop GKRK Pdt. Esron Marpaung, Sekretaris Badan Musyawarah Antar Gereja (BMAG) Pdt. Sampur Simanullang, serta undangan lainnya. (int)

Baca Berita menarik lainnya dari Batakpost.com di GOOGLE NEWS