Aslab

Bupati Asahan Pimpin Upacara Peringatan Hari Pramuka ke-62: Ajak Wujudkan Semangat Kebangsaan dan Soliditas Generasi Muda

197
×

Bupati Asahan Pimpin Upacara Peringatan Hari Pramuka ke-62: Ajak Wujudkan Semangat Kebangsaan dan Soliditas Generasi Muda

Sebarkan artikel ini
Bupati Asahan Pimpin Upacara Peringatan Hari Pramuka ke-62: Ajak Wujudkan Semangat Kebangsaan dan Soliditas Generasi Muda
Example 300x600

Kisaran, 28/11 (Batakpost.com)– Dalam rangka memperingati Hari Pramuka ke-62, Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Asahan menggelar upacara di Lapangan Hoki Kisaran pada Selasa (28/11/2023). Bupati Asahan, H. Surya, B.Sc, selaku Ketua Majelis Pembimbing Pramuka Asahan, bertindak sebagai Inspektur upacara yang juga dihadiri oleh perwakilan Polres Asahan, Dandim Asahan, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, OPD, Kamabiran Kecamatan se-Kabupaten Asahan, Ketua Kwarcab Asahan, Kwarcab Tanjung Balai, Kwarcab Kabupaten Batu Bara, dan tamu undangan lainnya.

Dalam amanatnya, Bupati Asahan mengajak semua pihak untuk mewujudkan semangat Gerakan Pramuka dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia yang lebih profesional. Ia menekankan pentingnya wawasan kebangsaan agar nilai-nilai kebangsaan tidak luntur, khususnya di tengah tahun politik. Bupati berharap Gerakan Pramuka tetap solid dan menjadi garda terdepan dalam merajut persatuan dan kesatuan.

“Peran Gerakan Pramuka amat penting dalam membina generasi muda. Saya berpesan kepada kepala sekolah selaku Kamabigus agar mengaktifkan kembali kegiatan kepramukaan di sekolah-sekolah,” ungkap Bupati.

Bupati Asahan juga memberikan apresiasi kepada para Camat selaku Kamabiran yang telah proaktif dalam membimbing Gerakan Pramuka di Kecamatannya. Ia memberikan penghargaan kepada Kwartir Ranting yang telah meraih predikat Tergiat I, II, III, dan IV. Bupati mendorong Kwartir Ranting yang belum mendapatkan penghargaan untuk terus memperbaiki kinerja guna meraih hasil yang lebih baik pada tahun mendatang.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Asahan memberikan penghargaan kepada Kwaran Gerakan Pramuka Meranti sebagai Tergiat I, Kwarab Gerakan Pramuka Kisaran Timur sebagai Tergiat II, Kwaran Gerakan Pramuka Buntu Pane sebagai Tergiat III, dan Kwaran Gerakan Pramuka Air Joman sebagai Tergiat IV. Upacara peringatan Hari Pramuka ini menjadi momentum untuk memotivasi dan mengapresiasi kontribusi para pemimpin pramuka dalam pembinaan generasi muda di Kabupaten Asahan. (net)

Baca Berita menarik lainnya dari Batakpost.com di GOOGLE NEWS