Lintas Sumut

Make Up Artis (MUA) Kabupaten Dairi Rayakan Ulang Tahun Pertama dengan Penuh Kreativitas

149
×

Make Up Artis (MUA) Kabupaten Dairi Rayakan Ulang Tahun Pertama dengan Penuh Kreativitas

Sebarkan artikel ini
Make Up Artis (MUA) Kabupaten Dairi Rayakan Ulang Tahun Pertama dengan Penuh Kreativitas
Example 300x600

Dairi, 28/11 (Batakpost.com) – Make Up Artis (MUA) Kabupaten Dairi merayakan ulang tahunnya yang pertama dengan meriah, Minggu, 26 November 2023, di Gedung Nasional Djauli Manik, Sidikalang. Acara yang dihadiri oleh Ketua Tim Penggerak PKK Dairi, Romy Mariani Eddy Berutu, Penasehat MUA Dairi Oki Chandra Purba, para penata rias, dan fotografer ini dirayakan dengan pemotongan kue.

Ketua PKK Dairi, Romy Mariani, menyampaikan bahwa profesi make up artis atau penata rias kini menjadi salah satu sektor kecantikan yang berkembang pesat. Pemerintah Kabupaten Dairi memberikan perhatian khusus terhadap pengembangan sektor Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), termasuk di bidang penata rias.

“Pemerintah telah memberikan pelatihan kepada para pelaku UMKM dengan melibatkan pihak swasta. Ilmu yang didapatkan selama pelatihan dapat meningkatkan pengetahuan para pelaku usaha dan, tentunya, meningkatkan pendapatan mereka,” kata Romy Mariani.

Romy Mariani menambahkan bahwa penampilan saat ini menjadi aspek penting bagi perempuan di Dairi, dan make up artis memiliki potensi besar untuk memenuhi kebutuhan ini. Sebagai Ketua Dekranasda, ia berharap agar para penata rias terus mengembangkan kreativitas dan kemampuan mereka.

“Saya berharap kepada seluruh penata rias yang tergabung dalam MUA Dairi agar terus mengembangkan kemampuan dan kreativitas. Gunakan media sosial dengan bijak sebagai wadah untuk mempromosikan hasil karya masing-masing,” ucap Romy Mariani.

Penasehat MUA Dairi, Oky Chandra Purba, memberikan penghargaan untuk acara yang sukses ini. Ia menekankan pentingnya menggunakan media sosial sebagai platform promosi dan mendorong para MUA untuk dokumentasi hasil karyanya guna lebih dikenal oleh masyarakat.

“Saya memberikan penghargaan yang luar biasa untuk acara ini. Gunakanlah media sosial secara bijak untuk mempromosikan usaha kita. Selamat hari jadi yang ke-1 tahun MUA Dairi,” ucap Oky Chandra Purba.

Ketua MUA Dairi, Sanheri Sigalingging, berharap agar MUA Dairi, yang didominasi oleh para penata rias, dapat terus berkembang dan semakin diakui oleh masyarakat.

“Semoga kami semakin maju dan masyarakat semakin mengerti akan pentingnya peran MUA di tengah-tengah masyarakat untuk mendukung hari-hari penting, baik sukacita maupun dukacita,” ujarnya sebagai ketua panitia kegiatan tersebut.

Baca Berita menarik lainnya dari Batakpost.com di GOOGLE NEWS