Aslab

Bupati Asahan H. Surya, BSc Melepas Kafilah untuk MTQ ke-39 Tingkat Provinsi Sumatera Utara di Sipirok

98
×

Bupati Asahan H. Surya, BSc Melepas Kafilah untuk MTQ ke-39 Tingkat Provinsi Sumatera Utara di Sipirok

Sebarkan artikel ini
Bupati Asahan H. Surya, BSc Melepas Kafilah untuk MTQ ke-39 Tingkat Provinsi Sumatera Utara di Sipirok
Advertisement
Example 300x600
Advertisement

Asahan, 19/6 (Batakpost.com) – Bertempat di Pendopo Rumah Dinas Bupati Asahan, Bupati Asahan H. Surya, BSc secara resmi melepas Kafilah Asahan untuk mengikuti Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-39 Tingkat Provinsi Sumatera Utara (Provsu) di Sipirok, Kabupaten Tapanuli Selatan. Acara pelepasan ini turut dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan, para asisten, Ketua MUI Kabupaten Asahan, Ketua Imtaq Kabupaten Asahan, serta para pejabat Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Dalam laporannya, Pimpinan Kafilah yang juga menjabat sebagai Kabag Kesra Setdakab Asahan, Basuki, S.Pd, MM, menyampaikan bahwa MTQ ke-39 Tingkat Provsu akan berlangsung dari tanggal 20 hingga 30 Juli 2024 di Sipirok. Kafilah Kabupaten Asahan berjumlah 78 orang, terdiri dari 55 peserta, 11 pelatih, 9 official, 2 tenaga medis, dan 1 pendamping cacat netra. “Kafilah Kabupaten Asahan mengikuti seluruh cabang dan golongan kecuali cabang tilawah golongan cacat netra putri,” tandasnya.

Dalam pidatonya, Bupati Asahan H. Surya, BSc menyampaikan ucapan terima kasih atas partisipasi masyarakat Kabupaten Asahan yang telah mendukung pelaksanaan MTQ hingga tahap ini. “Pada MTQ ke-39 Tahun 2022, Kabupaten Asahan meraih peringkat terbaik ketiga di Tingkat Provinsi Sumatera Utara. Saya berpesan agar kita dapat mempertahankan peringkat ini,” ungkapnya.

Sebagai motivasi bagi para kafilah, Bupati Surya mengumumkan bahwa Pemerintah Kabupaten Asahan akan memberikan tambahan tunjangan berupa uang tunai bagi kafilah yang berhasil meraih peringkat juara 1, 2, atau 3 pada MTQ Tingkat Nasional di Kalimantan Timur nantinya, seperti yang telah diberikan kepada juara 2 remaja putra dan juara 3 fahmil putri di Tingkat Nasional pada tahun 2022.

“Kepada seluruh kafilah, saya berpesan untuk menjaga diri, pola makan, dan kesehatan karena iklim di Kabupaten Tapanuli Selatan sedikit berbeda dengan di Kabupaten Asahan. Saya juga meminta tenaga medis untuk memberikan pelayanan maksimal dalam memeriksa dan mengawasi kesehatan seluruh kafilah secara rutin agar selalu prima menghadapi event MTQ ini,” pesannya.(int)

Baca Berita menarik lainnya dari Batakpost.com di GOOGLE NEWS

banner 325x300