Segenap kru batakpost.com mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024, Semoga doa dan usaha kita diterima oleh Allah Swt. Taqabbalallahu minna wa minkum. Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.
Berita UtamaTapanuli Utara

Breaking News: Jalan Sibolga-Tarutung Longsor di Desa Sibalanga Taput, 3 Korban Ditemukan Meninggal

3220
×

Breaking News: Jalan Sibolga-Tarutung Longsor di Desa Sibalanga Taput, 3 Korban Ditemukan Meninggal

Sebarkan artikel ini
3 Korban longsor yang merupakan pasangan suami istri dan anaknya berhasil dievakuasi dari lokasi kejadian longsor di Jalan Sibolga-Tarutung, tepatnya di Desa Sibalanga, Tapanuli Utara, Sabtu (3/2/2023). (Batakpost.com/ist)
Advertisement
Example 300x600
Advertisement

Taput, 3/2 (Batakpost.com)- Peristiwa longsor terjadi di Jalan Sibolga-Tarutung, di Desa Sibalanga (Parsikaman) Kabupaten Tapanuli Utara, Sabtu (3/2/2024) sore tadi. Sejumlah kendaraan dan rumah dilaporkan terkena longsor, termasuk korban jiwa manusia dikabarkan ikut tertimbun.

Dari rekaman video yang diunggah oleh akun Facebook Samuel dan Situmeang Lalo, terlihat mobil truk dan minibus, sepeda motor dan rumah terkena longsor.

Advertisement
banner 325x300
Advertisement


Peristiwan longsor itu disebut terjadi di Jalan Sibolga-Tarutung, tepatnya Kampung Sibalanga, Kecamatan Adiankonting, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput).

Warga yang merekam peristiwa tersebut mengatakan selain sejumlah kendaraan dan rumah, juga banyak korban yang tertimbun longsor.

“Mobil truk, ada mobil avanza, ada sepeda motor, ada juga yang terbawa ke sana, beberapa orang tertanam. Tapi karena jalan ke sana tidak bisa ditempuh, kami juga bingung bagaimana caranya melintasi ini,” ungkap kata warga tersebut.

Kasi Humas Polres Taput, Aiptu Walpon Baringbing membenarkan terjadi longsor di Jalan Sibolga-Tarutung.

“Ia Betul. Saat ini masih penanggulangan, alat berat sudah di lokasi. Ada mobil yang tertimpa namun data lengkapnya masih saya tunggu dari lapangan . Petugas kita sudah di lokasi,” kata Walpon Baringbing.

Sementara itu BPBD Taput yang dikonfirmasi batakpost.com menyampaikan, ada 3 korban meninggal dunia, yaitu pasangan suami istri dan 1 anaknya yang masih bayi.

“Benar pak, ada 3 korban yang meninggal dunai pasangan suami istri dan 1 anaknya yang bayi. Kami belum berhasil menembus ketitik longsor lainnya, karena hujan deras. Dan menurut info, ketiga jenazah dibawa ke Sibolga, karena akses ke Tarutung sudah putus total. Dan kami juga belum dapat data ketiga korban itu,” katanya. (red)

Baca Berita menarik lainnya dari Batakpost.com di GOOGLE NEWS