BPJS Sibolga Beri Apresiasi Sejumlah Fasilitas Kesehatan Terpilih

Sibolga, 20/9 (Batakpost.com)- BPJS Kesehatan Cabang Sibolga mengundang seluruh fasilitas kesehatan mitranya dalam kegiatan yang bertajuk “Penilaian Fasilitas Kesehatan Berkomitmen Tahun 2023” pada Selasa (5/9/2023). Kegiatan ini diikuti oleh 19 kandidat fasilitas kesehatan terpilih, baik untuk Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) dan Fasilitas Kesehatan Rujukan Tingkat Lanjutan (FKRTL) se-Kota Sibolga, Kabupaten Tapanuli Tengah, Kabupaten Humbang Hasundutan, dan Kabupaten Tapanuli Utara.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Sibolga, Rita Masyita Ridwan menjelaskan bahwa fasilitas kesehatan terpilih tersebut merupakan fasilitas kesehatan yang telah lolos mengikuti penilaian tahap pertama. Pada kegiatan ini diberikan kesempatan untuk melakukan pemaparan beberapa indikator penilaian tahap kedua. Tahap seleksi dan penilaian ini dilakukan secara bertahap mulai dari tingkat cabang hingga tingkat pusat. Ia pun mengucapkan apresiasi sebesar-besarnya atas niat tulus yang diwujudkan dalam seluruh upaya yang dilakukan untuk memberikan pelayanan prima kepada peserta program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).

“Tahun 2023 ini merupakan tahun transformasi mutu layanan. Tahun ini mungkin tidak akan berjalan lancar tanpa konsistensi dan niat tulus dari kita semua untuk berupaya memberikan pelayanan yang terbaik bagi peserta JKN,” ujarnya.

Baca Juga:  Walaupun Diguyur Hujan Upacara Penurunan Bendera di Tapteng Sukses

Selain itu, katanya, di era digitalisasi ini kita juga harus siap untuk berinovasi khususnya di bidang kesehatan, inovasi yang kita ciptakan diharapkan langsung menyentuh kebutuhan peserta JKN. Inovasi itu bukanlah suatu hal yang sulit dan mahal, namun bisa berawal dari suatu masalah dan kita bisa menemukan solusi sederhana untuk menyelesaikannya.

“Mari berinovasi untuk Indonesia yang lebih baik, dan gaungkan Program JKN agar terus berkelanjutan demi jaminan kesehatan bangsa,” ajak Rita.

Selanjutnya Baca: Kegiatan Ini…