Segenap kru batakpost.com mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024, Semoga doa dan usaha kita diterima oleh Allah Swt. Taqabbalallahu minna wa minkum. Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.
Berita UtamaHealth

BPJS Kesehatan Sibolga Jamin Biaya Pelayanan Kesehatan 4 Petugas KPPS di Rumah Sakit

448
×

BPJS Kesehatan Sibolga Jamin Biaya Pelayanan Kesehatan 4 Petugas KPPS di Rumah Sakit

Sebarkan artikel ini
Empat Petuga KPPS di Sibolga terpaksa dirawat di Rumah Sakti karena kelelahan dalam menjalankan tugas. Karena terdaftar di BPJS Kesehatan, keempat petugas KPPS itu bianya ditanggung oleh BPJS Kesehatan. (Batakpost.com/BPJS)
Advertisement
Example 300x600
Advertisement

Sibolga, 18/2 (Batakpost.com)– Pesta Demokrasi yang dilaksanakan serentak pada Rabu (14/2/2024) lalu memberikan cerita tersendiri bagi Petugas Pemilu diseluruh Indonesia. Pasalnya berdasarkan informasi yang dihimpun dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) terdapat Petugas Pemilu yang mengalami sakit akibat kelelahan dan mendapat perawatan di Fasilitas Kesehatan.

Sebagaimana disampaikan oleh Direktur Utama BPJS Kesehatan Ali Ghufron Mukti pada Sabtu (17/2/2024) bahwa BPJS Kesehatan siap menjamin biaya pelayanan kesehatan para petugas Pemilihan umum (Pemilu) yang sakit sesuai dengan ketentuan yang berlaku. “Selama yang bersangkutan terdaftar sebagai peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) aktif. Maka biaya berobatnya akan kami tanggung penuh sesuai prosedur,” kata Ghufron.

Advertisement
banner 325x300
Advertisement


Seperti yang diketahui bahwa BPJS Kesehatan menjamin kesehatan para Petugas Pemilu dengan melakukan Skrining Riwayat Kesehatan dan Optimalisasi Kepesertaan Aktif Program JKN Bagi Petugas Penyelenggara Pemilihan Umum dan Pemilihan Kepala Daerah Tahun 2024. Hal tersebut merupakan tindak lanjut dari Surat Edaran Bersama (SEB) antara Kementerian Dalam Negeri, Komisi Pemilihan Umum, Badan Pengawas Pemilihan Umum dan BPJS Kesehatan yang dikoordinir oleh Kantor Staf Presiden (KSP).

Selanjutnya Baca: Kepala BPJS…