Bhabinkamtibmas Dampingi Petugas Suntik Vaksin PMK

Tapteng, 5/8 (Batakpost.com)- Personil Bhabinkamtibmas Polsek Pandan Polres Tapanuli Tengah, Aipda Dedy Irwanto dampingi petugas Vaksin PMK saat melakukan penyuntikan terhadap hewan ternak di 3 kelurahan yang berada di Kecamatan Pandan, Tapanuli Tengah, Sumatera Utara, Kamis (4/8/2022).

Pelaksanaan penyuntikan Vaksin PMK oleh Dinas Pertanian Tapteng ini dilakukan terhadap ternak lembu/kerbau di 3 lokasi, yaitu, Kelurahan Sibuluan Nauli, Kelurahan Sihaporas dan Kelurahan Sibuluan Terpadu Kecamatan Pandan.

Sampai saat ini hewan ternak milik masyarakat di Kelurahan Sibuluan Nauli, Kecamatan Pandan yang sudah divaksin sebanyak 69 ekor, dengan 9 pemilik ternak. Di Kelurahan Sihaporas, sebanyak 17 ekor dengan 2 pemilik ternak.

BACA JUGA: Korem 023/KS Terima Penyuluhan Mental Ideologi

Pada kesempatan itu dokter hewan yang bertugas melakukan vaksinasi menyampaikan, bahwa Vaksin PMK diberikan kepada hewan ternak yang sehat sejak umur minimal 2 Minggu. Sedangkan untuk dosis yang akan diberikan kepada hewan ternak ukuran besar seperti kerbau/sapi sebanyak 2 ml/ekor.

Turut turun ke lokasi melakukan vaksin, drh Wahyu Sihombing, Drh Lenni Hutagalung, Lurah Sibuluan Nauli, Kordinator BPP Pandan, Penyuluh/ Supervisor BPP, PPL Kecamatan Pandan, PPK Kecamatan Sarudik serta para pemilik ternak yang ada 3 kelurahan. (ril)