Segenap kru batakpost.com mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024, Semoga doa dan usaha kita diterima oleh Allah Swt. Taqabbalallahu minna wa minkum. Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.
Berita UtamaOlahraga

Besok, 20 Atlet KKI Diberangkatkan Kapolres Sibolga Ikuti Kejuaraan Karate se-Tapanuli Raya

128
×

Besok, 20 Atlet KKI Diberangkatkan Kapolres Sibolga Ikuti Kejuaraan Karate se-Tapanuli Raya

Sebarkan artikel ini
Kapolres Sibolga AKBP Taryono foto bersama dengan Ketua KKI, Ketua KONI SIbolga dan pelatih KKI usai audiensi terkait keberangkatan 20 atlet KKI Sibolga mengikuti kejuaraan Karate se-Tapanuli Raya di Tarutung. Dalam pertemuan itu Kapolres akan memberangkatkan langsung atlet KKI dari Polres Sibolga. (Batakpost.com/Ist)
Advertisement
Example 300x600
Advertisement

Sibolga, 3/5 (Batakpost.com)- Sebanyak 20 karateka dari Karate Klub Indonesia (KKI) Sibolga akan mengikuti kejuaraan Karate Antar Dojo se-Tapanuli Raya memperebutkan Piala Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan yang akan digelar 5-7 Mei 2023 di Tarutung, Tapanuli Utara, Sumatera Utara.

Dalam rangkaian persiapan itu, Ketua KKI Sibolga, Dr Saroha Simanullang, SE., MM (Dan II), yang juga menjabat sebagai Kepala Kantor Imigrasi Sibolga, audiensi ke Kapolres Sibolga selaku Pembina KKI, bersama dengan Ketua Koni Sibolga Darwanto Sinaga, Sekretaris, dan Pelatih KKI, Thomson Pasaribu (Dan II), Resmi Junianti Panjaitan (Dan I).

Advertisement
banner 325x300
Advertisement


Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja menyambut baik kedatangan tim KKI dan mengapresiasi semangat mereka dalam membina generasi muda. Ia berharap lewat kegiatan positif tersebut, generasi muda dapat terhindar dari hal-hal negatif seperti kenakalan remaja, penyalahgunaan obat terlarang (narkoba), dan terutama terhindar dari lem kambing.

“Intinya kita siap memberikan yang terbaik mendukung atlet kita. Besok, Kamis (4/5/2023), saya siap memberangkatkan mereka dari Polres Sibolga ini untuk mengikuti kejuaraan Karate Antar Dojo se-Tapanuli Raya,” ujar Kapolres.

Saroha Simanullang menambahkan, bahwa pembinaan KKI Sibolga yang masih tergolong baru di Sibolga, memiliki banyak tujuan dalam membina anak-anak Sibolga. Untuk itulah dia mengajak anak-anak Sibolga untuk dapat bergabung berlatih karate bersama KKI karena kegiatan tesebut sangat positif dan terarah, apalagi pemerintah sangat antusias dalam menciptakan anak-anak yang sehat melalui olahraga, termasuk berlatih karate sesuai dengan visi misi dari Wali Kota Sibolga.

Diterangkan Saroha, bahwa Anak-anak KKI Sibolga telah menorehkan prestasi, baik dalam kejuaraan daerah seperti Kejuaraan Adhyaksa Cup se-Sumut yang digelar pada bulan Agustus 2022 lalu. Di mana KKI Sibolga meraih 4 medali (1 emas, 1 perak, 2 perunggu).

Dan baru-baru ini, lewat Piala Ketua Forki Aceh se-Sumatera di Lhokseumawe, atlet KKI Sibolga juga berhasil menorehkan 7 medali (2 emas, 1 perak, 4 perunggu) yang langsung mendapat penghargaan dan pembinaan dari Wali Kota Sibolga.

Selaku Ketua KKI Sibolga, kata dia, dia akan terus mengajak dan mendorong semua pihak dan kalangan, termasuk orang tua, untuk mendukung anak-anak Sibolga mengembangkan prestasinya lewat olahraga karate. Dengan kolaborasi yang baik, semangat karateka akan terpacu, katanya.(ril)