Olahraga

Atlet Panjat Tebing Indonesia Veddriq Leonardo Memastikan Peluang Tampil di Olimpiade 2024

124
×

Atlet Panjat Tebing Indonesia Veddriq Leonardo Memastikan Peluang Tampil di Olimpiade 2024

Sebarkan artikel ini
Atlet Panjat Tebing Indonesia Veddriq Leonardo Memastikan Peluang Tampil di Olimpiade 2024
Advertisement
Example 300x600
Advertisement

Jakarta, 18/5 (Batakpost.com) – Atlet panjat tebing Indonesia, Veddriq Leonardo, telah membuka peluang untuk tampil di Olimpiade 2024 setelah meraih kemenangan gemilang di Olympic Qualifier Series Shanghai 2024. Dalam kompetisi tersebut, Veddriq mencatatkan waktu tercepat 4,83 detik, mengalahkan pesaingnya termasuk wakil tuan rumah dengan selisih tipis 0,05 detik.

Prestasi gemilang Veddriq ini semakin menarik perhatian karena ia semakin dekat dengan rekor dunia yang dicetak oleh atlet asal Amerika Serikat, Samuel Watson. Sementara itu, atlet putri Indonesia, Rajiah Salbillah, meraih medali perak setelah mencatatkan waktu 6,74 detik.

Dengan raihan ini, Indonesia berhasil meraih dua medali, satu emas dan satu perak, pada ajang Olympic Qualifier Series Shanghai 2024, membuka peluang besar untuk mendapatkan tiket ke Olimpiade Paris 2024. Seri kualifikasi selanjutnya akan dilangsungkan di Budapest, Hungaria, pada 20-23 Juni.

Wakil Ketua Umum FPTI, Herry Heryawan, menyampaikan kebanggaannya atas prestasi atlet panjat tebing Indonesia ini, dan mengungkapkan bahwa hasil ini sesuai dengan target yang ditetapkan oleh federasi. Dia juga meminta dukungan dan doa dari masyarakat Indonesia agar prestasi atlet panjat tebing Indonesia dapat terus meningkat.

Pelatih panjat tebing Indonesia, Hendra Basir, juga menegaskan bahwa mereka akan berupaya maksimal untuk mempertahankan performa di seri kualifikasi berikutnya di Budapest. Dia menekankan pentingnya konsistensi untuk memastikan perolehan tiket Olimpiade baik untuk putra maupun putri.

Panjat tebing Indonesia telah menorehkan prestasi yang membanggakan, dan semoga mereka dapat terus mengukir sejarah di panggung olahraga dunia.(int)

Baca Berita menarik lainnya dari Batakpost.com di GOOGLE NEWS

banner 325x300