Otomotif

Wuling Jadi Pionir, Beri Garansi Baterai Mobil Listrik Seumur Hidup

126
×

Wuling Jadi Pionir, Beri Garansi Baterai Mobil Listrik Seumur Hidup

Sebarkan artikel ini
Wuling Jadi Pionir, Beri Garansi Baterai Mobil Listrik Seumur Hidup
Advertisement
Example 300x600
Advertisement

Jakarta, 18/5 (Batakpost.com) – Wuling, pabrikan asal China, telah menjadi pionir dengan memberikan garansi seumur hidup untuk baterai mobil listriknya. Langkah ini dianggap bukan sekadar gimik oleh pihak perusahaan, melainkan sebagai upaya untuk memberikan keyakinan kepada konsumen terkait durability mobil listrik.

Dian Asmahani, Sales & Marketing Director Wuling Motors, menjelaskan bahwa program garansi seumur hidup untuk baterai dan beberapa komponen utama bertujuan untuk menghilangkan keraguan masyarakat terhadap keamanan dan ketahanan baterai mobil listrik. Garansi ini mencakup komponen-komponen inti kendaraan listrik, seperti power battery, drive motor (termasuk integrated motor assembly), dan motor control unit.

Program garansi ini berlaku untuk pemilik pribadi Cloud EV yang memiliki jarak tempuh maksimal 30.000 kilometer per tahun, serta melakukan perawatan berkala di jaringan bengkel resmi Wuling dan menggunakan suku cadang orisinil dari Wuling.

Danang Wiratmoko, Product Planning Wuling Motors, menjelaskan bahwa baterai mobil listrik Wuling telah melalui berbagai macam pengujian secara global, dengan teknologi yang mengedepankan aspek keamanan. Selain itu, baterai Cloud EV dilengkapi dengan sertifikasi IP67, menandakan keamanan penggunaan baterai tersebut.

Menurut Danang, keamanan baterai dapat dicapai melalui berbagai cara pengujian, termasuk uji getaran, paparan api, simulasi tabrakan, serta uji terkait suhu dan arus listrik. Wuling juga telah memasukkan sistem proteksi terhadap overcharge ke dalam mobil listriknya, sehingga meskipun pengguna lupa melepas colokan charger, tidak akan ada pengaruh negatif terhadap baterai.

Dengan langkah-langkah inovatif dan penekanan pada aspek keamanan, Wuling Motors berharap dapat terus memberikan keyakinan kepada konsumen akan keandalan mobil listriknya.(int)

Baca Berita menarik lainnya dari Batakpost.com di GOOGLE NEWS

banner 325x300