Medan

Antusiasme Masyarakat Kota Medan Terhadap Ida Dayak: Pemko Medan Fasilitasi Tempat Pengobatan

186
×

Antusiasme Masyarakat Kota Medan Terhadap Ida Dayak: Pemko Medan Fasilitasi Tempat Pengobatan

Sebarkan artikel ini
Antusiasme Masyarakat Kota Medan Terhadap Ida Dayak: Pemko Medan Fasilitasi Tempat Pengobatan
Advertisement
Example 300x600
Advertisement

Medan, 15/9 (Batakpost.com) – Masyarakat Kota Medan yang antusias ingin berobat tradisional dengan bantuan Ida Dayak akan segera mendapatkan fasilitas tempat pengobatan. Ida Dayak, seorang wanita yang viral karena diklaim mampu menyembuhkan berbagai penyakit secara instan, akan memiliki tempat khusus untuk memberikan perawatan kepada warga yang mencari pengobatannya.

Pada Jumat, 15 September, Wali Kota Medan, Bobby Nasution, menyambut kedatangan Ida Dayak di Balai Kota Medan. Dalam pertemuan ini, Bobby Nasution menyatakan niatnya untuk memastikan bahwa pengobatan yang dilakukan oleh Ida Dayak berjalan lancar dan aman. Acara ini juga dihadiri oleh Wakil Wali Kota H Aulia Rachman, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setdako Medan HM Sofyan, serta beberapa pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lainnya.

Dalam upayanya untuk mendukung pelayanan kesehatan yang diberikan oleh Ida Dayak, Wali Kota Bobby Nasution menawarkan Gedung TP PKK Medan di Jalan Rotan sebagai tempat pengobatan. Hal ini diharapkan dapat memudahkan masyarakat yang ingin berobat dan mengakses layanan Ida Dayak. “Nantinya akan kami izinkan melakukan pengobatannya di Gedung TP PKK Kota Medan, sehingga dapat membantu masyarakat kita yang ingin berobat,” kata Bobby Nasution.

Sementara itu, untuk masyarakat yang akan menunggu giliran untuk diobati oleh Ida Dayak, akan disediakan tenda-tenda khusus. Terkait dengan masalah keamanan, Pemerintah Kota Medan akan berkolaborasi dengan unsur Forkopimda Kota Medan untuk memastikan keamanan selama proses pengobatan berlangsung.

Sebagai informasi tambahan, kedatangan Ida Dayak ke Kota Medan untuk memberikan pengobatan telah disambut dengan hangat oleh Wali Kota Bobby Nasution. Ia mengucapkan terima kasih atas sambutan yang hangat serta fasilitas tempat pengobatan yang telah diberikan. Ida Dayak juga berharap agar pengobatan yang diberikan dapat membawa kebaikan bagi masyarakat Kota Medan.

Antusiasme masyarakat terhadap Ida Dayak sebagai seorang penyembuh tradisional menunjukkan pentingnya mengakomodasi berbagai jenis layanan kesehatan dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Diharapkan, kolaborasi antara Ida Dayak dan Pemko Medan akan membawa manfaat positif bagi masyarakat yang membutuhkan pengobatan alternatif.

Baca Berita menarik lainnya dari Batakpost.com di GOOGLE NEWS

banner 325x300