Alfonso Situmorang Terpilih Secara Aklamasi Jadi Ketua

Taput, 14/7 (Batakpost.com)- Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan, didampingi Kadis Kominfo Hendrik Surbakti, Kasatpol PP Rudi Sitorus dan Kabag Prokopim Tapanuli Utara menghadiri Konferensi PWI Bonapasogit di Bhinneka Cafe dan Resto, Sipoholon, Tapanuli Utara, Kamis, (14/7/2022).

Keputusan konferensi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Bonapasogit, secara aklamasi Alfonso Situmorang terpilih jadi Ketua PWI Bonapasogit periode 2022-2025 menggantikan Posma Simorangkir.

Ketua PWI Bonapasogit terpilih, Alfonso Situmorang mengatakan, suatu tanggung jawab yang berat sebagai Ketua PWI Bonapasogit. Untuk itu dia meminta dukungan untuk membesarkan PWI Bonapasogit ke depan.

BACA JUGA:Lomba Karya Tulis Ilmiah PWI Sibolga-Tapteng Sukses

“Saya minta dukungan teman-teman untuk membenahi PWI Bonapasogit ini untuk lebih baik ke depan,” ucapnya.

Sementara itu mewakili PWI Sumut, Proklamasi Naibaho, mengatakan, terpilihnya Alfonso Situmorang merupakan kepercayaan anggota PWI di Bonapasogit terhadap figur Alfonso Situmorang.

“Pemilihan Ketua PWI Bonapasogit berjalan sukses sesuai dengan tata tertib Konferensi PWI. Keputusan Konferensi secara aklamasi telah memilih Ketua PWI Bonapasogit yang baru,” jelasnya.

Secara khusus, Proklamasi Naibaho meminta dan berharap dukungan Pemkab Taput untuk program PWI Bonapasogit ke depannya.

“Kami ucapkan banyak terima kasih atas perhatian Pemkab Taput atas terlaksananya Konferensi ini. Ke depan, diharapkan agar wartawan yang tergabung dalam PWI Bonapasogit agar menjalankan tupoksinya sesuai dengan kode etik Jurnalistik,” pintanya.

Bupati Tapanuli Utara, Nikson Nababan mengapresiasi atas terlaksananya Konferensi PWI Bonapasogit dan terpilihnya ketua PWI Bonapasogit yang baru untuk periode 2022-2024.

“Saya apresiasi berlangsungnya kegiatan PWI Bonapasogit dan selamat kepada Ketua PWI Bonapasogit yang terpilih,” ucapnya.

Nikson meminta dukungan PWI Bonapasogit untuk bersinergi dalam mensukseskan program pembangunan dalam berbagai sektor di Tapanuli Utara.

“Kita harap PWI Bonapasogit menjalankan Tupoksinya berjalan dalam koridor. Sebagai mitra, kami mengajak PWI Bonapasogit untuk mendukung visi-misi program pembangunan di berbagai sektor,” imbuhnya.

Ada pun wilayah dalam cakupan PWI Bonapasogit adalah, Kabupaten Taput, Toba, Samosir dan Kabupaten Humbahas. (ril)